androidvodic.com

Sepak Terjang Erick Thohir dalam 50 Hari Jabat Ketua Umum PSSI: Indonesia Dapat Kartu Kuning FIFA - News

Sepak Terjang Erick Thohir dalam 50 Hari Jabat Ketua Umum PSSI: Indonesia Dapat Kartu Kuning FIFA

News - Federasi sepak bola Indonesia PSSI kini memasuki masa 50 hari pertama periode jabatan ketua Umum barunya, Erick Thohir.

Dalam masa 50 hari masa kerja Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI, banyak dinamika yang terjadi pada persepakbolaan tanah air.

Terkait kinerja Erick Thohir, banyak hal yang mewarnai sepak terjangnya dalam melaksanakan amanat yang diberikan.

Baca juga: Lolos dari Sanksi Berat, Ketua Umum PSSI Sebut FIFA Cuma Beri Indonesia Kartu Kuning, Apa Maksudnya?

Ia didapuk menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 setelah menang telak atas La Nyalla Mattalitti pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, 16 Februari 2023 lalu.

Banyak langkah yang sudah dilakukan Erick Thohir guna memicu harapan baru terciptanya sepak bola Indonesia yang maju dan mapan.

Namun, perjalanan Erick Thohir sebagai Ketum PSSI tidak selalu mulus.

Muncul juga beberapa hambatan yang menjadi tantangan. Kompas.com merangkum sejumlah hal yang mewarnai 50 hari pertama Erick Thohir sebagai Ketum PSSI.

Hidupkan Kembali BTN demi Prestasi Timnas

Dua hari setelah dilantik sebagai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir langsung membuktikan komitmen terhadap program kerjanya.

Isu prestasi tim nasional atau timnas menjadi yang pertama.

Langkah pertama yang diambil adalah menghidupkan kembali Badan Tim Nasional (BTN) setelah delapan tahun mati suri. 

Tugas dari BTN adalah fokus merancang dan melaksanakan program-program yang berfokus untuk meningkatkan prestasi timnas Indonesia di semua kelompok usia.

Salah satu program yang diwajibkan Erick Thohir adalah penyusunan jadwal pertandingan timnas yang lebih jelas. Erick Thohir ingin timnas mendapatkan lawan-lawan yang lebih berkualitas dan berkelas daripada sebelumnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat