androidvodic.com

Jadwal Laga Sisa Arsenal dan Man City di Liga Inggris, Hitung-hitungan Calon Juara di 8 Pertandingan - News

Jadwal Laga Sisa Arsenal dan Man City di Liga Inggris, Hitung-hitungan Calon Juara di 8 Pertandingan Terakhir

News - Skenario penentuan Juara Liga Inggris 2022/2023, Manchester City dianggap lebih punya keunggulan non-teknis ketimbang Arsenal di jadwal laga tersisisa Liga Inggris

Keunggulan non-teknis itu berupa faktor mental, di mana Arsenal dinilai  melepas kendali dalam perburuan gelar juara Liga Inggris usai tertahan 2-2 di markas Liverpool.

Di lain sisi, Man City bisa menentukan nasib sendiri.

Baca juga: Kabar Liverpool, Wasit Penyikut Andrew Robertson dalam Pengawasan, Klopp Soal Prank Penalti Mo Salah

Baca juga: Berita AC Milan: Plan B Macet Total, Origi Dicemooh, Peringatan Buat Real Madrid Soal Ibrahim Diaz

Hasil Liga Inggris 2022-2023 pada pekan ke-30 menunjukkan Arsenal gagal meraup poin sempurna kala bertandang ke rumah Liverpool, Stadion Anfield, Minggu (9/4/2023).

Partai Liverpool vs Arsenal di Anfield berakhir dengan skor 2-2, meski tim tamu asal London Utara sempat unggul dua gol.

Bahkan, tanpa rangkaian penyelamatan heroik sang kiper, Aaron Ramsdale, Arsenal bisa saja pulang dengan tangan hampa dari Anfield.

Kegagalan Arsenal meraup kemenangan di Anfield sejauh ini tak mengubah status mereka sebagai pemuncak klasemen Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

The Gunners masih ada di pucuk teratas klasemen Liga Inggris dengan 73 poin.

Kendati demikian, Man City pekan ini bisa mendekatkan diri ke Arsenal berkat kemenangan telak 4-1 atas Southampton. Man City (67 poin) saat ini berjarak enam angka dari Arsenal.

Wartawan Phil McNulty menulis dalam ulasannya di BBC bahwa Arsenal telah kehilangan kendali penuh dalam perburuan gelar juara Liga Inggris usai hasil seri di Anfield.

Momen Granit Xhaka (kiri) vs Trent Alexander-Arnold (kanan) saat ribut dan nyaris gelut di pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield, Senin (10/4/2023) dini hari WIB. Laga Liverpool vs Arsenal berakhir dengan skor 2-2.
Momen Granit Xhaka (kiri) vs Trent Alexander-Arnold (kanan) saat ribut dan nyaris gelut di pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield, Senin (10/4/2023) dini hari WIB. Laga Liverpool vs Arsenal berakhir dengan skor 2-2. (Twitter @Arsenal Buzz)

“Itu (Liverpool vs Arsenal) berakhir 2-2 dan sekarang Man City memegang nasibnya sendiri untuk memenangi titel juara. Jarak enam poin dari pemimpin klasemen dengan satu laga simpanan dan laga kandang melawan Arsenal,” tulis Phil McNulty di BBC.

Ya, melihat hasil akhir Liverpool vs Arsenal di Anfield, Man City bisa menentukan takdir mereka sendiri.

Man City masih dijadwalkan menjamu sang rival langsung Arsenal di Stadion Etihad pada 26 April 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat