androidvodic.com

Menpora Dito Bakal Bicara Dengan PSSI Bahas Pembinaan Pesepakbola Muda Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mulai menunjukkan keseriusannya dalam mendukung pembinaan pesepakbola muda Indonesia.

Hal itu ia katakan usai menerima audiensi dari Asosiasi Pembina Sepakbola Usia Muda Seluruh Indonesia (APSUMSI) di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Menpora Dito mendorong agar APSUMSI segera menjalan program-programnya, yakni menggulirkan turnamen U-13.

Ia pun ingin turnamen U-13 ini kedepan bisa bersinergi dengan klub-klub Liga 1 dan stakeholder sepakbola lainnya.

“Ya saya tadi sampaikan walaupun fokus di usia 13 tapi ke depan harus disinergikan dengan stakeholder salah satunya Liga 1, karena ini bisa menjadi satu kesatuan yang saya selalu bilang, ekosistem sport industri,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito tahu bahwa pembinaan usia dini juga sebenarnya kerap dijalankan oleh ASPROV PSSI.

Untuk itu, politisi Golkar tersebut ingin kedepan turnamen yang di bawah naungan Kemenpora ini bisa bersinergi dengan PSSI.

Bahkan lebih jauh, Menpora Dito bakal berdiskusi dengan PSSI agar klub-klub Liga 1 juga harus fokus dengan pembinaan usia muda.

“Tidak ada perbedaan, saling mendukung saling melengkapi. Ini cakupan luas dan ini harus dikerjakan stimulan bersama,” ujar Dito.

“Ya itu sebenarnya kalau ini harus dipertegas dari liga dan PSSI. Nanti saya akan bicarakan agar tim-tim di liga 1 ini juga bentuk tim mudanya jadi ada jenjang regenerasi, ini gunanya u-13 ini kan punya wadah mencari pemain. Jadi jejaring,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat