androidvodic.com

Hasil Liga Champions, Inter Milan Perkasa di Kandang Benfica, Nerazzurri Selangkah ke Semifinal - News

News - Hasil Benfica vs Inter Milan leg pertama babak perempat final Liga Champions berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Nerazzurri, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

Berlangsung di Estadio da Luz, Portugal, Inter Milan menang berkat gol Nicolo Barella (51') dan gol penalti Romelu Lukaku (72').

Hasil ini membuat Nerazzurri -julukan Inter Milan- selangkah mengamankan tiket semifinal Liga Champions. Langkah pertama sejak musim 2010/2011 saat keluar jadi juara.

Baca juga: Live Skor Hasil Benfica vs Inter Milan Liga Champions, Laga Alot di Babak Pertama, Skor 0-0

Jalannya Pertandingan

Lima menit pertama, kedua tim bermain hati-hati. Tim tuan rumah Benfica lebih dominan memegang bola di kotak pertahanan mereka.

Pada menit ke-7 Federico Dimaro melepaskan umpan silang ke kotak pertahanan Benfica, tapi bisa diblok dan menghasilkan tembakan penjuru pertama.

Dua menit berselang, ia kembali mengirimkan umpan. Kali ini bola dapat disundul Edin Dzeko tapi masih melebar dari gawang Benfica.

Setelah itu, tak banyak peluang yang dihasilkan kedua tim hingga menit 15. Tembakan percobaan dari Florentino masih jauh dari gawang Onana.

Bek Benfica Portugis Chiquinho (Kiri) bersaing dengan gelandang Armenia Inter Milan Henrikh Mkhitaryan selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara SL Benfica dan Inter Milan di stadion Luz di Lisbon pada 11 April 2023.
Bek Benfica Portugis Chiquinho (Kiri) bersaing dengan gelandang Armenia Inter Milan Henrikh Mkhitaryan selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara SL Benfica dan Inter Milan di stadion Luz di Lisbon pada 11 April 2023. (CARLOS COSTA / AFP)

Pada menit 15, peluang berbahaya berhasil dimentahkan Onana. Dia berada di posisi yang tepat ketika menepis tendangan Rafa Silva dari jarak dekat.

Tim asuhan Roger Schmidt begitu leluasa memainkan skema mereka. Serangan yang dibangun mengandalkan transisi cukup menyulitkan pertahanan Inter Milan.

Empat menit setelah peluang Rafa, Benfica menghadirkan peluang dari tembakan Joao Mario dalam kotak penalti, tapi masih melebar tipis dari gawang Onana.

Laga berjalan cukup seru karena kedua tim silih berganti menyerang.

Inter mengandalkan umpan-umpan lambung ke jantung pertahanan Benfica, sementara tim tuan rumah melalui transisi dan counter yang cepat.

Tapi sayang, upaya itu belum membuahkan hasil hingga menit 30.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat