androidvodic.com

Panggil Erling Haaland si Monster, Beberapa Rekor yang Membuat Haaland Pantas Dijuluki Binatang Buas - News

News- Erling Haaland disebut sebagai "monster" dan "binatang buas" saat memecahkan rekor 45 gol dalam satu musim di Liga Inggris.

Rekor tercipta ketika Haaland menyumbang satu gol dalam kemenangan Manchester City 3-0 atas Bayern Muenchen dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (12/4) dini hari.

Itu adalah gol Haaland yang ke-45 untuk City musim ini, hanya dalam pertandingan ke-39.

Itu juga menjadi gol kelimanya dalam tujuh laga kontra Bayern, setelah bermain reguler dengan Borussia Dortmund, tetapi dia belum pernah mengalahkan mereka sebelumnya.

"Setiap tim harus takut pada pemain ini karena dia hanyalah monster. Dia adalah monster, selamat kepada Manchester City karena telah mengontraknya," kata mantan striker Bayern, dan timnas Jerman, Mario Gomez kepada BT Sport.

Haaland hanya menyentuh bola 28 kali, lebih sedikit dari pemain starter lainnya untuk kedua tim.

"Dia adalah striker paling efisien yang pernah saya lihat. Pencetak gol luar biasa," kata mantan gelandang Inggris Owen Hargreaves, yang pernah bermain untuk Bayern dan City.

Mantan bek City Joleon Lescott menambahkan, "Dia unik. Pasti bagus untuk pemain sayap mengetahui Anda dapat menempatkan di area dan Haaland akan terhubung."

Haaland juga membuat enam assist musim ini. Termasuk satu di pertandingan ini, berupa umpan silang untuk Bernardo Silva untuk menjadikannya 2-0.

Sejak penemuan Liga Premier pada 1992-93, tidak ada pemain yang mencetak 45 gol di semua kompetisi, sampai kemudian Haaland melakukannya, kemarin.

Ruud van Nistelrooy mencetak 44 gol untuk Manchester United pada 2002-03, dan Mohamed Salah melakukan hal yang sama untuk Liverpool pada 2017-18.

Striker Belanda, Van Nistelrooy, dan Salah dari Mesir sama-sama membutuhkan 52 pertandingan untuk mencapai 44 gol. Haaland memecahkan rekor mereka meski bermain 13 pertandingan lebih sedikit.

Hebatnya, striker Norwegia ini menorehkan rekornya pada musim pertamanya bersama Manchester City.

Nistelrooy berada di musim keduanya bersama United ketika dia mencetak 44 gol. Sedang Salah melakukannya di tahun pertamanya di Liverpool, tetapi dia pernah bermain di Inggris untuk Chelsea sebelumnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat