androidvodic.com

Tak Ada Osimhen di Laga AC Milan vs Napoli, Partenopei Berharap Magis Kvaratskhelia - News

News - Victor Osimhen bakal absen saat Napoli bertandang markas AC Milan di perempat final Liga Champions, Kamis (13/4/2023).

Osimhen mengalami cedera dan tak dimasukkan ke dalam skuad yang akan bertanding melawan AC Milan di San Siro.

Di atas kertas, absennya Osimhen memang membuat kerugian bagi Napoli. Pasalnya mereka kini kekurangan striker.

Selain Osimhen, Giovanni Simeone juga bakal absen, sehingga hanya menyisakan Giacomo Raspadori di lini depan.

Kondisi Raspadori sebenarnya juga masih belum dipastikan apakah fit seratus persen. Pemain asal Italia ini menjalani latihan terpisah dari tim.

Tapi pelatih Partenopei, Luciano Spalletti mengaku tak khawatir akan hal itu. Ia cukup yakin dengan skuad yang ada saat ini, seperti halnya kemenangan yang didapat akhir pekan lalu saat tanpa Osimhen.

Baca juga: Beberapa Fakta Jelang Milan vs Napoli di Liga Champions, 3 Laga Terakhir, Napoli Menang di San Siro

"Kami memenangkan pertandingan penting bahkan tanpa Osimhen, kami pada titik ini juga untuk ini," kata Spalletti dikutip dari Sky Sports Italia.

"Jadi saya berharap mereka yang turun ke lapangan memiliki kepercayaan dari rekan satu tim mereka dan kualitas mereka sendiri untuk menghasilkan permainan kolektif dan tim," kata Spaletti.

Ia mengisyaratkan beberapa pemain yang bisa mengisi lini depan, seperti Elif Elmas, Hirving Lozano atau Kvara, semuanya bisa menempati posisi depan.

Spaletti kemungkinan akan memainkan skema false nine saat melawan Milan nanti dan akan memaksimalkan peran Khvicha Kvaratskhelia.

"Sejauh ini, tim kami telah menunjukkan bahwa mereka tahu bagaimana memilih cara bermain di luar starting line-up," ujarnya.

Kvicha Kvaratskhelia akan tampil sejak awal untuk mengomandoi serangan, dengan Chucky Lozano atau Matteo Politano di sisi lain.

Penyerang Napoli asal Georgia Khvicha Kvaratskhelia (kanan) bereaksi setelah melewatkan peluang gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Napoli dan Lazio pada 3 Maret 2023 di stadion Diego-Maradona di Naples.
Penyerang Napoli asal Georgia Khvicha Kvaratskhelia (kanan) bereaksi setelah melewatkan peluang gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Napoli dan Lazio pada 3 Maret 2023 di stadion Diego-Maradona di Naples. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Baca juga: Peran Kunci Rade Krunic di Balik Kemenangan Milan 4-0 atas Napoli, Tak Biasanya Dia di Posisi Ini

Pertemuan terakhir kedua tim baru terjadi beberapa pekan lalu dengan kemenangan mengejutkan secara telak 4-0 untuk AC Milan.

Spalletti telah banyak belajar dari kekalahan itu, dan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat