androidvodic.com

Indra Sjafri Kaget Ada Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Tampil Berbeda Saat Latihan dan Bertanding - News

Indra Sjafri Kaget Ada Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Tampil Berbeda Saat Latihan dan Bertanding

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengaku terkejut dengan penampilan anak didiknya saat laga uji coba kontra Bhayangkara FC, Selasa (11/4/2023).

Indra Sjafri terkejut karena ada pemain yang tampil di bawah performa ketika laga uji coba, berbeda dengan saat menjalankan sesi latihan.

Namun, pelatih asal Sumatra Barat itu tidak membeberkan secara detail siapa kah pemain yang dimaksud.

Baca juga: Ditonton Langsung Shin Tae-yong, Timnas U-22 Indonesia Asuhan Indra Sjafri Dinilai Masih Lembek

Baca juga: Hal-Hal Menarik Rumor Park Hang-seo Latih Indonesia: Pakar Vietnam Cemas, Gaji Lebih Tinggi dari STY

Sesuai dengan prediksi Indra Sjafri, pertandingan tersebut pun berakhir sama kuat 1-1.

"Itu uji coba peertama saya memang sudah memprediksi mengenai hasil, mengenai penampilan dan kira-kira kalau pemain ini main kira-kira bagimana," tutur Indra.

"Saya hanya mendapat kesimpulan tentang kemampuan individu pemain, ada yang dilatihan saya luar biasa melihat dia, suprise saya melihat dia. Ketika dimainkan, baru lawan Bhayangkara FC itu enggak sama dengan yang latihan," imbuhnya.

Setelah melawan Bhayangkara FC, Garuda Nusantara - julukan Timnas Indonesia U-22, akan melawan Lebanon U-22 dalam laga uji coba.

Baca juga: Tiga Pemain Kesayangan Shin Tae-yong Dicoret Indra Sjfari dari Timnas U-22 Indonesia

Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri saat acara syukuran dan buka bersama di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (7/4/2023).
Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri saat acara syukuran dan buka bersama di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (7/4/2023). (News/majid)

Timnas Indonesia akan melawan Les Cedres - julukan Timnas Lebanon, pada 14 dan 16 April mendatang, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Rangkaian uji coba ini dilakukan menjelang tampil di SEA Games 2023 Kamboja yang akan bergulir 5-17 Mei mendatang. Namun, cabang olahraga sepak bola akan mulai pada 29 April 2023.

Pertandingan uji coba ini dilakukan Indra Sjafri sebagai ajang seleksi pemain yang akan dibawa ke pesta olahraga dua tahunan Asia Tenggara itu.

Pelatih berusia 60 tahun itu mengatakan akan memilih pemain yang bisa bermain lebih dari satu posisi.

"Saya dalam uji coba, walaupun menang itu penting, tetapi jauh lebih penting bagaimana saya bisa mereview, menyimpulkan siapa pemain mengisi posisi apa yang paling tepat," kata Indra.

"UNtuk diingat, pemain hanya 20, kiper 2, itu harus ada satu pemain yang bisa main minimal di dua posisi. Minimal itu, dua-tiga pemain harus bisa dan ini yang kami cari dan kami tim pelatih sudah berdiskusi terhadap hasil lawan Bhayangkara," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat