androidvodic.com

Chelsea vs Brighton: Alasan Roberto De Zerbi Berharap Mykhaylo Mudryk Tak Dimainkan - News

News - Jelang laga Chelsea vs Brighton, Roberto De Zerbi selaku tim tamu berharap winger Chelsea yaitu Mykhaylo Mudryk tak dimainkan.

Dalam lanjutan Liga Inggris pekan 31, Chelsea akan menjamu Brighton di Stamford Bridge pada Sabtu (15/4/2023), kick-off jam 21.00 WIB.

Jelang laga, Roberto De Zerbi mengungkapkan soal kedekatannya dengan winger Chelsea Mykhaylo Mudryk, yang pernah dia latih di Shakhtar Donetsk.

Striker Shakhtar Donetsk asal Ukraina Mykhailo Mudryk melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Celtic dalam laga Liga Champions pada 14 September 2022 di Warsawa.
Striker Shakhtar Donetsk asal Ukraina Mykhailo Mudryk melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Celtic dalam laga Liga Champions pada 14 September 2022 di Warsawa. (AFP/JANEK SKARZYNSKI)

Baca juga: Prediksi Skor Chelsea vs Brighton: Penderitaan The Blues Tak Kunjung Usai, Enzo dkk Bersiap Merana

Mudryk sendiri mengawali karir di Chelsea dengan hasil yang buruk.

Winger asal Ukraina itu belum mencetak gol dalam 10 penampilan sejak kepindahan dari Shakhtar Donetsk pada Januari lalu.

Padahal Mudryk didatangkan dengan biaya yang tidak sedikit, yakni seharga 89 juta pound sterling (sekitar Rp1,6 triliun).

Meski sekarang tampil kurang memuaskan, Roberto De Zerbi menilai pemain 22 tahun itu akan sukses di Stamford Bridge dan menegaskan bahwa dia memiliki ikatan batin dengan Mudryk.

"Saya dan staf saya memiliki hubungan khusus dengan Mudryk. Dia seperti anak laki-laki bagi saya," ucap Roberto De Zerbi lewat kutipan Sportskeeda yang dilansir dari Metro.

Roberto De Zerbi juga berharap bahwa Mudryk tetap di bangku cadangan.

"Saya harap dia tetap di bangku cadangan dan tidak bermain tetapi saya mencintainya. Kami berharap yang terbaik untuknya, dari pertandingan berikutnya."

Roberto De Zerbi juga berbicara soal perjalanan Chelsea musim ini yang ia nilai sedang dalam kesulitan dan adaptasi Mykhaylo Mudryk.

"Saya pikir untuk Chelsea ini merupakan musim yang sulit tetapi mereka masih tim besar, besar, besar. Satu musim bisa terjadi seperti ini," jelas Roberto De Zerbi.

"Untuk pemain muda mana pun, lebih sulit beradaptasi dengan negara lain dan gaya sepak bola yang berbeda," tutur pelatih 43 tahun tersebut.

"Chelsea memiliki banyak pemain besar dan saya pikir itu adalah situasi normal baginya, dia harus beradaptasi dan memahami bahwa hidupnya telah berubah tetapi saya pikir dia orang yang baik. Dia (Mudryk) bisa menjadi pemain top," tegas Roberto De Zerbi.

Sementara itu, penampilan Mudryk yang paling berkesan saat dilatih oleh Roberto De Zerbi ialah saat dirinya mencetak dua gol dan memberikan sembilan assist dalam 19 pertandingan saat membela Shakhtar Donetsk.

Brighton sendiri saat ini berada di peringkat ketujuh pada klasemen sementara Liga Inggris, selisih sepuluh angka dari zona Liga Champions.

Sementara Chelsea yang inkonsisten musim ini berada di urutan ke-11 dengan raihan 39 poin.

Hampir mustahil bagi The Blues lolos ke Liga Champions musim depan.

(News/Ali)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat