androidvodic.com

Timnas U-22 Indonesia Kalah 1-2 dari Lebanon, Indra Sjafri: Pemain Banyak Salah Passing - News

Timnas U-22 Indonesia Kalah 1-2 dari Lebanon 1-2, Indra Sjafri: Pemain Kurang Konsentrasi dan Banyak Salah Passing

 
Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia U-22 takluk dari Timnas Lebanon U-22 dengan skor 1-2 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (14/4/2023).

Timnas Indonesia U-22 mencetak gol lebih dulu pada menit ke-83.

Gol bunuh diri dilakukan pemain Lebanon Ali Al Rida Ismail yang salah menghadang sepakan Irfan Jauhari.

Kemudian Lebanon berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-89 melalui sundulan Mohamed Mahdi Sabbah.

Baca juga: Hasil Timnas U-22 Indonesia vs Lebanon, Garuda Keok Kena Comeback Dua Gol di Injury Time

Saat waktu memasuki akhir pertandingan tepatnya menit 90+6, para pemain Indonesia justru kecolongan, alhasil tembakan Mohammed Nasser bersarang ke gawang Ernando Ari dan menutup laga dengan skor 1-2.

“Kalau hasil kita kalah tapi dari manfaat uji coba kami sangat bersyukur bisa beruji coba dengan tim yang bagus. Saya menilai permainan timnas tak jelek. tapi masalah fokus dan mental pemain di menit akhir kurang konsentrasi dan juga kita banyak membuang momen peluang dan tak berakhir gol,” kata pelatih Indra Sjafri seusai laga.

Tak hanya kurang fokus, Indra Sjafri menilai Beckham Putra dkk. juga masih kerap melakukan kesalahan passing.

Dua pemain Timnas Indonesia berebut bola dengan pemain Lebanon pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/4/2023). Pada babak pertama kedua tim bermian imbang tanpa ada gol. Tribunnews/Jeprima
Dua pemain Timnas Indonesia berebut bola dengan pemain Lebanon pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/4/2023). Pada babak pertama kedua tim bermian imbang tanpa ada gol. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Kekurangan ini pun bakal ia evaluasi jelang melakoni uji coba kedua dengan Lebanon pada Minggu (16/4/2023).

“Iya tentu kami akan evaluasi apa yang disampaikan tadi, terutama pertandingan di babak kedua banyak salah passing,” ujar Indra Sjafri.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI tersebut mengatakan dalam laga ini dirinya juga mencoba beberapa pemainnya.

Hal ini sengaja dilakukan guna mencari kualitas pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2023 Kamboja.

Pemain Timnas Indonesia Haykal berebut bola dengan pemain Lebanon pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/4/2023). Pada babak pertama kedua tim bermian imbang tanpa ada gol. Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas Indonesia Haykal berebut bola dengan pemain Lebanon pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/4/2023). Pada babak pertama kedua tim bermian imbang tanpa ada gol. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

“Dan juga pergantian harus kami lakukan karena kami ingin memastikan seperti yang saya sampaikan di awal kemarin, kami ingin memastikan pemain-pemain yang ada di TC ini bisa menjadi bagian tim untuk dibawa 20 orang,” ujar Indra Sjafri.

“tadi kami coba ada beberapa pemain dan tadi ada beberapa pemain yang baru masuk, Sananta dan Ananda Raehan dan saya menilai Rehan cukup memberikan keyakinan Kepada kami. Semoga bisa konsisten dengan penampilannya dan bisa menjadi bagian dari tim SEA Games.” Pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat