androidvodic.com

Sorotan Liga Champions: Tim Tamu Pertanyakan Keputusan UEFA soal Wasit Chelsea vs Real Madrid - News

News - Real Madrid dikabarkan tak senang dengan keputusan UEFA soal wasit yang jadi pengadil di Liga Champions.

Diketahui, Real Madrid akan dijamu Chelsea di Stamford Bridge dalam leg kedua babak perempat final Liga Champions, Rabu (19/4/2023) pukul 02.00 WIB.

Meskipun berhasil meraih keunggulan 2-0 pada leg pertama, kali ini Los Blancos menghadapi masalah soal pengadil lapangan.

Pertandingan antara Chelsea vs Real Madrid itu akan dipimpin oleh wasit bernama Daniele Orsato.

Dilansir Football London, Los Blancos punya beberapa kenangan buruk ketika menjalani laga yang dipimpin oleh Daniele Orsato. Semua itu dimulai pada tragedi tiga tahun lalu.

Ketika itu digelar leg pertama pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City di Santiago Bernabeu.

Ekspresi striker Paris Saint-Germain asal Brasil, Neymar (kedua kanan) dan gelandang Real Madrid asal Brasil, Casemiro (kedua kiri) terhadap wasit asal Italia, Daniele Orsato (kiri) dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) melawan Real Madrid di Stadion Parc des Princes, Paris, Perancis, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. PSG berhasil memetik kemenangan dengan skor 1-0 (0-0). AFP/FRANCK FIFE
Ekspresi striker Paris Saint-Germain asal Brasil, Neymar (kedua kanan) dan gelandang Real Madrid asal Brasil, Casemiro (kedua kiri) terhadap wasit asal Italia, Daniele Orsato (kiri) dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) melawan Real Madrid di Stadion Parc des Princes, Paris, Perancis, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. PSG berhasil memetik kemenangan dengan skor 1-0 (0-0). AFP/FRANCK FIFE (AFP/FRANCK FIFE)

Meskipun sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-60 melalui Isco, akhirnya mereka tetap kalah 1-2.

Manchester City mampu membalas lewat Gabriel Jesus (78') dan Kevin De Bruyne (83') melalui titik penalti.

Daniele Orsato kala itu memberi hadiah penalti usai Dani Carvajal dianggap melanggar Raheem Sterling di dalam kotak.

Lalu pengadil berusia 47 tahun itu memberi hukuman kartu merah kepada Sergio Ramos pada menit ke-86 karena dianggap menjatuhkan Gabriel Jesus.

Padahal jika dilihat video tayangan ulangnya, sentuhan yang dilakukan oleh Sergio Ramos cukup minim.

Sementara itu, Luka Modric juga punya nasib buruk ketika menjalani laga yang dipimpin oleh wasit asal Italia itu.

Gelandang Kroasia Ivan Perisic berdebat dengan wasit Italia Daniele Orsato di sebelah gelandang Kroasia Luka Modric selama pertandingan semifinal sepak bola Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Selasa (13 Desember 2022). (Jewel SAMAD/AFP)
Gelandang Kroasia Ivan Perisic berdebat dengan wasit Italia Daniele Orsato di sebelah gelandang Kroasia Luka Modric selama pertandingan semifinal sepak bola Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Selasa (13 Desember 2022). (Jewel SAMAD/AFP) (AFP/JEWEL SAMAD)

Tepatnya di ajang Piala Dunia 2022 ketika Kroasia takluk 3-0 dari Argentina di babak semifinal.

Saat itu, Orsato mengeluarkan empat kartu kuning serta memberikan penalti untuk Argentina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat