androidvodic.com

Apa Alasan Erick Thohir Beri Bonus Rp 2 Miliar ke PSM Makassar?  - News

Erick Thohir Beberkan Alasan Dirinya Beri Bonus Rp 2 Miliar ke PSM Makassar
 

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memutuskan untuk memberikan bonus kepada juara Liga 1 2022/2023, PSM Makassar sebesar Rp 2 Miliar.

Hal itu ia katakan dalam konferensi pers di GBK Arena, Senayan. Jakarta, Rabu (19/4/2023).

“Perbaikan kita harus lakukan. Jadi khusus yang ini saya sudah putuskan supaya jangan melebar ke hal-hal tidak penting. Kalau sini biar saya ambil posisi saya kasih Rp 2 Miliar untuk juara,” kata Erick Thohir.

Baca juga: Erick Thohir Turun Tangan Nombokin Hadiah Juara PSM: Perintahkan Audit PT LIB, Dana dari Mana?

Seperti diketahui, dalam perayaan juara Liga 1 2022/2023, PSM Makassar memang tidak mendapatkan uang juara, hal ini lah yang sempat menjadi pertanyaan.

PT LIB melalui Direktur Utama, Ferry Paulus menjelaskan bahwa uang juara memang sudah tidak ada sejak Liga 1 2018 silam.

Erick pun ingin agar ke depan setiap juara Liga 1 bisa mendapatkan uang hadiah.

Untuk menjalani konsistensi tersebut, pihaknya bakal berdiskusi lebih lanjut bersama PT LIB dan klub-klub Liga 1.

“Kalau kita lihat data-datanya 2015 itu tidak ada bonus, tahun 2016,2017 ada bonus, 2018 sampai sekarang tidak ada. Artinya apa? konsistensi ini tidak terjadi, saya tidak bicara hanya liga saja, PSSI pun seperti itu karena saya bicara dengan Liga kenapa ini tidak ada bonus? ya memang tadi, tidak konsisten,” ujar Erick.

“Untuk sekarang saya berikan Rp 2 Miliar, tahun depan harus jadi sistem yang disepakati bersama antarliga, PSSI, Klub, supaya ini semua terbuka tidak ada saling salah menyalahkan atau saling menjatuhkan,” terang Menteri BUMN tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat