androidvodic.com

AC Milan & Inter Milan Ketemu di Semifinal Liga Champions, Kebangkitan Sepak Bola Italia? - News

News - AC Milan dan Inter Milan menjadi dua wakil sepak bola Italia yang akan bertemu di semifinal Liga Champions musim ini.

AC Milan lolos semifinal setelah memenangkan pertarungan melawan Napoli, sementara Inter Milan menyingkirkan Benfica di perempat final.

Setelah menyingkirkan lawan-lawannya tersebut, AC Milan dan Inter Milan akan saling sikut memperebutkan tiket final Liga Champions musim ini.

Momen pertemuan AC Milan dan Inter Milan seakan mengulangi pencapaian keduanya saat saling ketemu di semifinal Liga Champions edisi tahun 2003 silam.

Baca juga: Fakta Semifinal Liga Champions: Dendam Manchester City, Kans Real Madrid & Aroma Derbi Milan

Resmi! Semifinal Liga Champions musim 2022/2023: Real Madrid vs Manchester City dan AC Milan vs Inter
Resmi! Semifinal Liga Champions musim 2022/2023: Real Madrid vs Manchester City dan AC Milan vs Inter (instagram/brfootball)

Tak hanya itu, duel AC Milan vs Inter Milan seakan mengingat memori tak terlupakan saat keduanya bertemu di perempat final Liga Champions edisi tahun 2005.

Dimana, pada tahun tersebut menjadi edisi terakhir bagi AC Milan dan Inter Milan bertemu di Liga Champions, sebelum kembali berjumpa pada tahun ini.

Terlepas dari hal itu, kelolosan AC Milan dan Inter Milan tembus semifinal Liga Champions layak disyukuri terutama sepak bola Italia.

Diketahui sinar sepak bola Italia cukup suram saat berkompetisi di ajang sekelas Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir.

Tercatat, wakil terakhir Italia yang pernah mencicipi final Liga Champions yakni Juventus pada tahun 2017 silam.

Sementara, Inter Milan menjadi wakil terakhir Italia yang memenangkan gelar Liga Champions saat era Jose Mourinho tahun 2010.

Selain dua momen tersebut, wakil Italia praktis tak bisa berbuat banyak saat bermain di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir.

Wakil-wakil Italia lebih sering jadi penggembira saja, daripada menjadi tokoh utama yang bersaing di jalur juara.

Hanya saja kini situasi mulai berubah setelah AC Milan dan Inter Milan lolos ke semifinal Liga Champions.

Kelolosan dua tim asal Milan itu seakan menjamin satu tempat wakil Italia sudah berada di partai final, entah itu AC Milan ataupun Inter Milan.

Gelandang Inter Milan Nicolo Barella merayakan setelah membuka skor selama pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Benfica pada 19 April 2023 di stadion Giuseppe-Meazza.
Gelandang Inter Milan Nicolo Barella merayakan setelah membuka skor selama pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Benfica pada 19 April 2023 di stadion Giuseppe-Meazza. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat