androidvodic.com

Thomas Tuchel Datang, Bayern Munchen Malah Terancam Tanpa Gelar di Musim Ini - News

News - Bayern Munchen terancam tanpa gelar di musim ini setelah rentetan hasil buruk di beberapa laga terakhir. 

Die Roten baru saja takluk 3-1 dari Mainz 05 di pekan 29 Bundesliga, Minggu (23/4/2023). Kekalahan ini membuat mereka dikudeta Borussia Dortmund di tabel klasemen. 

Bayern Munchen kini berada di posisi dua klasemen Liga Jerman dengan 59 poin, terpaut satu poin dari Borussia Dortmund yang kini memiliki 60 poin. 

Semenjak ditangani Thomas Tuchel akhir bulan lalu, Munchen menelan tiga kekalahan dari tujuh laga yang telah dimainkan. 

Baca juga: Rekap Hasil Bola Tadi Malam: Man City Lolos Final Piala FA, Real Madrid Semringah, Munchen Keok Lagi

Ironisnya, jumlah kekalahan itu sudah menyamai dengan kekalahan saat ditangani Julian Nagelssman yang membersamai sebanyak 37 laga di musim ini. 

Dari tujuh laga di Bayern Munchen, Tuchel mendapat dua kemenangan, dua kali seri dan tiga kekalahan. 

Malangnya lagi, kekalahan itu terjadi di laga penting nan krusial yang seharusnya tak dialami Doe Roten. 

Kekalahan pertama yakni saat melawan Freiburg di babak perempat final DFB Pokal. Tim berjuluk FC Hollywood itu kalah 1-2. 

Hasil itu cukup mengejutkan lantaran di laga sebelumnya, yakni saat laga debut Tuchel, Bayern mampu menggilas Borussia Dortmund dengan skor 4-2.

Kekalahan kedua terjadi di ajang Liga Champions saat melawan Manchester City di babak perempat final. Kala itu Munchen dibantai 3-0 di Etihad Stadium saat leg pertama. 

Di leg kedua, tim asuhan Thomas Tuchel hanya bisa bermain imbang 1-1 sehingga kalah agregat 4-1 dan tak lolos ke semifinal Liga Champions. 

Pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel (kanan) bereaksi selama pertandingan sepak bola divisi pertama Jerman Bundesliga antara FC Bayern Munich dan BVB Borussia Dortmund di Munich, Jerman selatan, pada 1 April 2023.
Pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel (kanan) bereaksi selama pertandingan sepak bola divisi pertama Jerman Bundesliga antara FC Bayern Munich dan BVB Borussia Dortmund di Munich, Jerman selatan, pada 1 April 2023. (KERSTIN JOENSSON / AFP)

Baca juga: Tuchel Malang Tuchel Disayang, Bos Bayern Muenchen Mengaku Tak Menyesal Depak Nagelsmann

Dalam waktu dua minggu, Bayern Munchen dipastikan kehilangan dua trofi dari kompetisi yang mereka ikuti. 

Kekalahan ketiga adalah yang paling anyar, yakni saat mereka kena comeback tim peringkat enam Bundesliga, Mainz 05.

Munchen tak berkutik saat meladeni permainan tuan rumah dan harus merelakan Yann Sommer memungut bola tiga kali dari jalan gawangnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat