androidvodic.com

Drama Baru Bayern Munchen: Salah Langkah, Ternyata Yann Sommer Bukan Kiper Idaman FC Hollywood - News

News - Drama baru terus-menerus menyelimuti Bayern Munchen.

Banyak keputusan para petinggi Bayern Munchen yang tampaknya kurang sesuai dengan harapan mereka.

Terbaru, Kicker via Get Football News Germany melaporkan bahwa Yann Sommer bukanlah kiper idaman FC Hollywood.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern Munchen Tak Lagi Dipuncak, Dortmund Ambil Alih Singgasana

Sebenarnya Bayern Munchen lebih menyukai kiper OGC Nice, Kasper Schmeichel dibandingkan Yann Sommer.

Skenarionya ialah Die Roten bisa mengontrak Kasper Schmeichel selama enam bulan saja sambil menunggu Manuel Neuer sembuh dari cedera.

Bukan hanya itu, cara itu bisa membuka pintu bagi Alexander Nubel untuk kembali ke klub usai menjalani masa peminjaman di AS Monaco.

Kiper Swiss Yann Sommer melakukan penyelamatan di depan penyerang Kamerun  Eric Maxim Choupo-Moting dan bek Swiss Manuel Akanji selama pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia Qatar 2022 antara Swiss dan Kamerun di Stadion Al-Janoub di Al -Wakrah, selatan Doha pada 24 November 2022. (Glyn KIRK/AFP)
Kiper Swiss Yann Sommer melakukan penyelamatan di depan penyerang Kamerun Eric Maxim Choupo-Moting dan bek Swiss Manuel Akanji selama pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia Qatar 2022 antara Swiss dan Kamerun di Stadion Al-Janoub di Al -Wakrah, selatan Doha pada 24 November 2022. (Glyn KIRK/AFP) (AFP/GLYN KIRK)

Namun, semua itu urung terjadi setelah mantan pelatih klub, Julian Nagelsmann, ketika itu menginginkan kiper yang bisa berbahasa Jerman.

Selain itu, ia juga membutuhkan kiper yang bisa bertahan lebih dari enam bulan, maka akhirnya Sommer-lah yang dipilih.

Kiper berusia 34 tahun itu didatangkan dari Borussia Monchengladbach dengan kontrak selama 2,5 tahun dengan harga Rp139 miliar.

Sayangnya berdasarkan laporan yang beredar, penampilan Sommer sejauh ini belum memuaskan.

Jadi tak heran apabila Sven Ulreich nanti akan mengambil alih posisinya.

Penjaga gawang Swiss Yann Sommer (baju biru) menyelamatkan gawang saat pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia 2022 Qatar antara Brasil dan Swiss di Stadion 974 di Doha. Senin (28 November 2022). (Jewel SAMAD / AFP)
Penjaga gawang Swiss Yann Sommer (baju biru) menyelamatkan gawang saat pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia 2022 Qatar antara Brasil dan Swiss di Stadion 974 di Doha. Senin (28 November 2022). (Jewel SAMAD / AFP) (AFP/JEWEL SAMAD)

Sementara itu, Manuel Neuer sebentar lagi akan pulih dari cedera dan kemungkinan besar akan kembali menjadi pilihan utama Thomas Tuchel.

Hal itu bisa berdampak bagi masa depan Sommer.

Sebab kiper berumur 34 tahun itu tentu saja menginginkan menit bermain sebanyak-banyaknya pada musim depan demi menyongsong Euro 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat