androidvodic.com

Hasil Coppa Italia Inter Milan vs Juventus - Dimarco Gendong si Ular Raksasa ke Final - News

News - Hasil semifinal leg kedua Coppa Italia antara Inter Milan vs Juventus berkesudahan dengan skor 1-0 di Giuseppe Meazza Stadium, Kamis (27/4/2023).

Inter Milan dipastikan melenggang ke final Coppa Italia musim ini setelah mengunci agregat 2-1 atas Juventus.

Gol tunggal Federico Dimarco pada menit ke-15 memastikan tim berjuluk Ular Raksasa (Il Biscione) ini tampil di laga final Coppa Italia musim 2022/2023.

Baca juga: Hasil Semifinal Coppa Italia Inter Milan vs Juventus Hari Ini

Dirangkum dari laman Opta, ini menjadi gol keempat bagi Federico Dimarco musim ini membela Inter Milan. Dia hanya kalah gacpr dari Achraf Hakimi yang menyumbangkan tujuh gol bagi Inter Milan musim 2020/2021.

Menariknya, Dimarco menjalin chemistry khusus dengan Nicolo Barella. 

Empat dari gol dari Dimarco semuanya merupakan kreasi alias assist yang diukir dari gelandang Timnas Italia tersebut. Inter Milan akan menanti pemenang duel Fiorentina vs Cremonese, Jumat (28/4/2023). 

Jalan Pertandingan

Inter Milan yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tancap gas memborbadir pertahanan Juventus.

Laga belum genap tiga menit, Inter Milan mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan.

Diawali lewat pergerakan di sisi kanan yang dilakukan Nicolo Barella, sang gelandang sukses melepaskan umpan crossing yang tertuju kepada Edin Dzeko.

Penyerang Inter Milan Argentina Lautaro Martinez (Tengah) menembak bola pada pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Piala Italia antara Inter Milan dan Juventus di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan, pada 26 April 2023.
Penyerang Inter Milan Argentina Lautaro Martinez (Tengah) menembak bola pada pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Piala Italia antara Inter Milan dan Juventus di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan, pada 26 April 2023. (Isabella BONOTTO/AFP)

Namun mantan pemain Manchester City ini gagal mengkonversikan menjadi peluang lantaran sontekannya masih dapat dihalau oleh Alex Sandro. Skor masih 0-0 ketika laga memasuki menit ke-5.

Permainan menyerang ala Inter Milan berhasil membuahkan hasil ketika laga menunjukkan menit ke-17.

Adalah Federico Dimarco yang sukses mengubah papan skor menjadi 1-0.

Berawal dari umpan terobosan dari Nicolo Barella, Dimarco yang sejatinya mengisi posisi wingbek kiri Inter Milan menusuk ke area tengah kotak penalti Juventus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat