androidvodic.com

Hasil Coppa Italia Hari Ini: Imbangi Cremonese 0-0, Fiorentina Tantang Inter Milan di Final - News

News - Hasil Coppa Italia, Fiorentina memastikan diri melangkah ke final dan berhak menantang Inter Milan di perebutan gelar juara, Jumat (28/4/2023) dini hari WIB.

Kepastian Fiorentina ke final Coppa Italia 2022/2023 diperoleh setelah bermain imbang 0-0 melawan Cremonese pada leg II babak semifinal di Artemio Franchi Stadium.

Skor ini sudah cukup untuk mengantarkan Fiorentina ke laga puncak berbekal agregat akhir 2-0. Sebelumnya di leg pertama, Fiorentina menggasak Cremonese dua gol tanpa balas.

Baca juga: Live Streaming TVRI Fiorentina vs Cremonese di Coppa Italia: Ambisi La Viola Susul Inter Milan

Jadwal pertandingan final Coppa Italia antara Inter Milan vs Fiorentina akan berlangsung di Stadion Olimpico Roma, 24 Mei nanti.

Sorotan tertuju kepada La Viola -julukan Fiorentina- pasca-menahan imbang Cremonese. Klub kota Florence ini akhirnya menorehkan clean sheet setelah pada dua laga sebelumnya dibobol enam gol.

Jalan Pertandingan

Fiorentina yang bertindak sebagai tuan rumah, tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Kendati unggul agregat 2-0 dari pertemuan leg pertama, Fiorentina tak mau mengambil risiko.

Secara bergiliran , Nico Gonzales, Cabral, Castrovilli, dan Barak meneror lini pertahanan tim tamu. Namun Cremonese yang diperkuat mantan pemain AC Milan, Meite, tampil solid.

Pemain depan Fiorentina Pantai Gading Christian Kouame (tengah) merayakan setelah mencetak gol penyeimbang selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Fiorentina dan Juventus pada 3 September 2022 di stadion Artemio-Franchi di Florence.
Pemain depan Fiorentina Pantai Gading Christian Kouame (tengah) merayakan setelah mencetak gol penyeimbang selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Fiorentina dan Juventus pada 3 September 2022 di stadion Artemio-Franchi di Florence. (Vincenzo PINTO / AFP)

High pressing juga diperagakan oleh klub asal Florence tersebut. Setiap kali pemain Cremonese mendapatkan bola, pemain Fiorentina langsung memberikan pengawalan.

Menit ke-10 Fiorentina nyaris memecah kebuntuan. Diawali dari pergerakan Ikone yang menyisir sisi kiri permainan, umpan crossing dilepaskan tertuju kepada Cabral.

Namun pengawalan ketat dari barikade pertahanan Cremonese membuat penyerang La Viola (julukan Fiorentina) gagal meneruskan peluang tersebut menjadi gol.

Cremonese kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Tim tamu hanya bisa mengandalkan skema serangan balik. Itupun dirancang secara sporadis yang endingnya dapat dengan mudah dipatahkan oleh tim asuhan Vincenzo Italiano.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat