androidvodic.com

Manchester United dan Liverpool Bakal Rebutan Jurrien Timber - News

News, AMSTERDAM - Bek Ajax Amsterdam, Jurrien Timber telah menjadi target transfer utama Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, yang mengenal pemain itu dengan baik sejak masih menukangi klub Ajax Amsterdam.

Pemain berusia 21 tahun itu dikabarkan akan pindah ke Old Trafford musim panas lalu, tetapi malah berjanji setia kepadamasih betah bersama klub kota Amsterdam itu.

Namun, spekulasi terus berkembang seputar tujuan Timber berikutnya, Liverpool dilaporkan juga tertarik pada bek tengah yang serba bisa itu.

Bahkan sang pacar Jurrien Timber dilaporkan sedang mencari tempat tinggal di Merseyside awal bulan Mei ini, ini menambah keyakinan bahwa Timber akan berlabuh di Liverpool

Memang, Timber baru-baru ini mengonfirmasi niatnya untuk meninggalkan Ajax musim panas ini, dan sementara tujuannya masih belum jelas, United mungkin memiliki trik untuk membantu memikatnya ke teater impian.

Sementara itu Setan Merah memiliki stok pemain di lini pertahanan, namun demikian pertahanan MU makin kuat jika  ditambah dengan bergabungnya Timber di posisi bek kanan.

Meski Diogo Dalot dan Aaron Wan Bissaka keduanya dikabarkan akan hengkang, karena itulah Ten Hag berharap Timber bisa bergabung untuk mengisi kekosongan di bek kanan.

Dilain pihak, Timber jika bergabung ke Liverpool bisa menambah persaingan bagi Virgil van Dijk dan Ibrahima Konate di pertahanan Liverpool.

Erik ten Hag dan Jurrien Timber saat sama-sama membela Ajax Amsterdam.
Erik ten Hag dan Jurrien Timber saat sama-sama membela Ajax Amsterdam. (Tangkap Layar/Manchester Evening News)

Berbicara kepada outlet berita Belanda De Telegraaf, Timber berkata: "Transfer semakin dekat, begitulah. Ada banyak minat klub kepada saya dan saya telah membuat kesepakatan dengan Ajax.

Menjelaskan keputusannya untuk menolak pindah ke United musim panas lalu, Timber berkata: "Tahun lalu Ajax meminta saya untuk bertahan setidaknya satu musim lagi dan untuk memperpanjang kontrak saya. Sebagai anak klub saya melakukannya dengan cinta dan setelah musim selesao kami akan melakukannya."

"Di tim nasional Belanda, saya sering berbicara dengan rekan pemain yang bermain sepak bola di luar negeri. Saya ingin mengambil langkah itu suatu hari nanti. Saya masih di sini dan saya tidak terburu-buru. Fokusnya sekarang adalah final piala dan sisa kompetisi."

Timber juga membahas mantan rekan setimnya, Lisandro Martinez, lebih dulu digaet Ten Hag. Ia berharap kehadiran pemain Argentina itu, bersama dengan status Liga Champions yang diharapkan United, akan menjadi faktor penentu dalam keputusan Timber.

Bek Belanda Jurrien Timber (kiri)
Bek Belanda Jurrien Timber (kiri) (AFP/ALBERTO PIZZOLI)

“Saya tahu betapa hebatnya bermain bersama Lisandro. Padahal penampilan saya tidak hanya bergantung padanya. Kami main bersama, tidak ada masalah dengan komunikasi. Tidak mengejutkan saya bahwa dia bermain sangat bagus untuk Manchester United sebelum cedera," tutur Timber.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat