androidvodic.com

Timnas U-22 Indonesia Surplus 3 Gol Jelang Lawan Myanmar, Rio Fahmi: Baru Permulaan  - News

Timnas U-22 Indonesia Surplus 3 Gol Jelang Lawan Myanmar, Rio Fahmi: Baru Permulaan 

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 berhasil memulai langkahnya dengan mulus dalam laga perdana di SEA Games 2023 Kamboja.

Garuda Nusantara - julukan Timnas Indonesia U-22, berhasil meraih poin penuh dengan skor 3-0, saat menghadapi Filipina, Sabtu (29/4/2023).

Berkat kemenangan itu, Timnas U-22 Indonesia berada di posisi dua Klasemen Grup A SEA Games 2023, berada di bawah tuan rumah Kamboja yang menang 4-0 atas Timor Leste di laga pembuka.

Baca juga: Kata Indra Sjafri Soal Rizky Ridho Gagal Ekesekusi Penalti saat Timnas Indonesia U-22 Tekuk Filipina

Dalam kemenangan tersebut, dua gol di antaranya dikirim melalui bek kanan Ilham Rio Fahmi.

Pemain milik Persija Jakarta itu ikut andil dalam dua gol yang dicetak oleh Marselino Ferdinan dan Fajar Fathur Rahman.

“Saya senang bisa membantu teman saya mencetak gol dari dua assist yang saya berikan. Namun saya tidak mau terlarut dengan itu," ujar Rio.

"Kemenangan Indonesia atas Filipina buat saya bisa terjadi karena kerja sama dan kerja keras seluruh pemain,” sambung pemain asal Banjarnegara itu.

Kendati berhasil mengamankan poin penuh di pertandingan perdana, Rio Fahmi, tampaknya tidak ingin berpuas diri.

Selebrasi pemain Timnas U22 Indonesia, Irfan Jauhari (kanan) dengan Fajar Fathurrahman setelah gol kedua ke gawang Filipina dalam ajang SEA Games 2023 penyisihan grup A di Stadion Nasional Phnom Penh, Kamboja, Sabyu (29/4/2023) sore. Timnas U22 Indonesia meyakinkan dengan skor 3-0.
Selebrasi pemain Timnas U22 Indonesia, Irfan Jauhari (kanan) dengan Fajar Fathurrahman setelah gol kedua ke gawang Filipina dalam ajang SEA Games 2023 penyisihan grup A di Stadion Nasional Phnom Penh, Kamboja, Sabyu (29/4/2023) sore. Timnas U22 Indonesia meyakinkan dengan skor 3-0. (PSSI)

Dirinya pun mengaku seluruh tim besutan Indra Sjafri itu langsung mengalihkan fokus pada laga selanjutnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Myanmar di Stadion Olimpiade Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023), pukul 16.00 WIB.

“Walaupun kami meraih tiga poin di laga pertama ini, tentu saja kami masih memiliki banyak hal yang harus dievaluasi," tutur Rio Fahmi.

Rio Fahmi optimistis, skuad Garuda akan terus fokus meski saat ini baru mengumpulkan surplus tiga gol di klasemen Grup A SEA Games 2023.

"Perlu diingat, kemenangan ini baru saja permulaan bagi Timnas di ajang SEA Games. Insyaallah kami akan terus fokus untuk laga selanjutnya," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat