androidvodic.com

Frank Lampard Minta Todd Boehly Hentikan Tradisi Gonta-ganti Pelatih Chelsea sejak Era Abramovich - News

News - Frank Lampard mendukung keputusan Chelsea untuk mengeksplorasi semua opsi kandidat pelatih Chelsea selanjutnya termasuk sosok Mauricio Pochettino yang kabarnya bakal segera merapat.

Namun begitu, Lampard meminta penunjukkan manajer baru itu harus bersifat jangka panjang dan tak berlangsung dengan periode yang singkat seperti yang sudah-sudah.

Hal itu ia sampaikan dalam konferensi pers jelang Arsenal vs Chelsea pada Selasa (2/5/2023) pagi waktu setempat.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Chelsea telah memecat Graham Potter bulan lalu setelah timnya meraih rentetan hasil buruk.

Pasca pemecatan tersebut, tim perekrutan Chelsea telah menjalin kontak dengan beberapa kandidat termasuk Julian Nagelsmann, Luis Enrique dan yang terhangat adalah sosok Mauricio Pochettino.

Baca juga: Jadwal Voli SEA Games 2023: Filipina Main Tanpa Pemain Andalan, Rivan Nurmulki Cs Dijagokan Menang

Sosok mantan manajer Tottenham tersebut santer dikabarkan akan memimpin di Stamford Bridge setelah masa manajemen interim Lampard berakhir.

Menanggapi nama-nama calon penggantinya tersebut, Lampard buka suara terkait strategi pemilihan manajer Chelsea berikutnya yang hingga kini masih belum rampung.

"Apakah mereka [Chelsea] perlu membutuhkan waktu untuk mendapatkan manajer yang tepat? Ya, mereka harus benar-benar melakukannya," kata Lampard seperti yang dikutip Tribunnews dari Mirror.

"Kami berada pada tahap di mana kami sadar betul bahwa kami tidak akan bermain di Eropa musim depan."

Lampard menilai kepastian tersebut ini yang selama ini ditunggu oleh para calon manajer Chelsea guna menyusun strategi mereka di musim depan.

"Manajer lain mungkin akan mengatakan, 'Saya akan melihat dan menunggu hingga sebelum pra-musim ketika saya dapat menegakkan apa yang ingin saya lakukan sebelum bergabung'." lanjut Lampard.

Lampard juga buka suara terkait isu dari beberapa pihak dan media yang menilai dirinya bakal dipecat sebelum musim ini berakhir.

Ia menilai tak mungkin ada sosok kandidat pelatih baru yang mau menggantikan dirinya sebelum musim ini rampung mengingat jadwal akhir Chelsea di Liga Inggris dipenuhi dengan laga lawan tim besar.

Baca juga: Jadwal Arsenal vs Chelsea Live SCTV: 2 Rekor Buruk Bayangi Lampard jika Kalah di Emirates

"Ini bukan tindakan konyol dari mereka (manajer), kami masih memiliki laga melawan tim empat besar dan itu akan menjadi proses yang amat sulit," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat