androidvodic.com

SEA Games 2023: Bagas/Fikri Cs Dijagokan Raih Medali Emas, Media Malaysia Langsung Minder - News

News - Ganda putra Indonesia yang diperkuat Bagas/Fikri dan Pramudya/Yeremia masuk dalam daftar favorit meraih medali emas di ajang SEA Games 2023, hal itu membuat media Malaysia langsung panik.

Pasalnya, kekuatan tim bulu tangkis Indonesa memang ditakuti di ranah tim-tim Asia Tengara, khususnya untuk sektor yang dihuni oleh Bagas/Fikri.

Pada gelaran SEA Games 2023 kali ini saja, tim bulu tangkis Indonesia menurunkan dua pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika beraksi di All England 2023 melawan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak perempat final.
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika beraksi di All England 2023 melawan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak perempat final. (PBSI)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri merupakan ganda putra peringkat 14 dunia yang pernah menggebrak ajang All England tahun lalu dengan keluar sebagai juara.

Sedangkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan adalah juara Asia 2022 yang juga finis sebagai peraih medali perak SEA Games 2021 yang digelar tahun lalu di Vietnam.

Sehingga pasangan ganda putra Indonesia menjadi lawan yang ditakuti di ajang SEA Games 2023.

Kekuatan tim bulu tangkis Indonesia di sektor ganda putra juga membuat media Malaysia ketar-ketir.

Dilansir dari media Malaysia, The Star, mereka mengaku akan mendapat perlawan yang sulit jika bertemu Indonesia.

“Ganda putra kita menghadapi tantangan berat dari Indonesia di SEA Games 2023,” tulis The Star dalam judul artikelnya.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, saat berhadapan dengan ganda putra Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Peraih titel juara All England itu harus kalah lewat drama rubber game, 16-21,21-18, 21-16, Jumat (28/10/2022).
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, saat berhadapan dengan ganda putra Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Peraih titel juara All England itu harus kalah lewat drama rubber game, 16-21,21-18, 21-16, Jumat (28/10/2022). (Dok: PBSI)

Media tersebut tampaknya gemetar jika nantinya drawing bulutangkis SEA Games 2023 mempertemukan wakilnya dengan wakil Indonesia.

Menurut The Star, dengan dimainkannya Bagas/Fikri dan Pramudya/Yeremia, Indonesia berhara sektor ini bisa menyumbang medali emas dan perak seperti edisi sebelumnya.

“Kekuatan Indonesia di ganda putra sudah terkenal dan mereka akan mengincar finis satu-dua lagi meskipun mengirimkan pemain terbaik termasuk Leo/Daniel untuk Piala Sudirman yang bergengsi di Suzhou, China (14-21 Mei),” tulis The Star.

Kemudian The Star turut membandikan pasangan Indonesia dengan Malaysia.

Diketahui, pada SEA Games 2023 kali ini, Malaysia lebih memilih melakukan pertaruhan dengan menunjuk para pemain pelapis dan yang masih muda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat