androidvodic.com

Argentina Bakal Lawan Dua Negara Asia di FIFA Matchday Juni 2023, Dongkrak Keuangan AFA - News

News - Argentina dirumorkan bakal melawan dua negara Asia di FIFA Matchday bulan Juni 2023 mendatang.

Kabar terbaru muncul dari jurnalis ternama Argentina, Gaston Edul yang mengunggah lawan tim Tango -julukan Argentina- di FIFA Matchday bulan Juni.

Dua lawan Timnas Argentina di Asia nanti adalah China dan Indonesia.

Argentina akan menghadapi China terlebih dahulu lalu Timnas Indonesia.

"Timnas Argentina akan memainkan dua pertandingan di Asia. Mereka akan melakoni FIFA Matchday pada bulan Juni," tulis Gaston Edul dalam cuitan di Twitter.

"Dua Tujuan yang dijadwalkan adalah Cina dan Indonesia. Satu partai setiap negara," tambahnya.

Gaston Edul juga menambahkan jika kabar tersebut akan di kembangkan lagi melalui kanal Twitch.tv pribadinya.

Baca juga: Argentina Dirumorkan Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Asisten Shin Tae-yong Angkat Bicara

Sebelumnya, kabar Timnas Argentina yang akan melakoni tur ke negara Asia, disampaikan oleh jurnalis asal Argentina, Marcos Duran dalam liputannya di Relevo.com pada Selasa (2/5/2023).

Setelah menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar, AFA selaku induk sepak bola Argentina ingin memaksimalkan popularitas mereka ke belahan Benua Asia.

Hal itu memengaruhi banyak hal dan juga bisa berdampak besar untuk Argentina yang kini dalam situasi tak baik-baik saja dalam hal perekonomian.

"Karena situasi negara bukan yang terbaik dalam hal ekonomi dan uang yang dapat masuk dari benua Asia sangat diinginkan dan dapat menyelesaikan upaya ekonomi bertahun-tahun di Asosiasi Sepak Bola Argentina," tulis Marcos Duran.

Tak sedikit yang ingin bertandingan melawan Argentina pada FIFA Matchday Juni mendatang.

Namun, menurut Marcus Duran, perputaran uang yang releva dan cukup tinggi untuk saat ini berada di Asia, sementara tingkat paling rendah ada di Amerika Utara.

Kepopuleran timnas Argentina telah menguntungkan sejak mereka memenangkan Piala Dunia 2022 bahkan kontrak sponsorship dan perjanjian perdagangan dengan negara Timur Tengah, India, China hingga Amerika Serikat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat