androidvodic.com

Deretan Rekor yang Dipecahkan saat Napoli Juara Liga Italia, Spalletti Lewati Rekor Maurizio Sarri - News

News - Napoli telah resmi memenangkan scudetto Serie A Liga Italia, mengakhiri penantian panjang selama 33 tahun sejak era Diego Maradona.

Napoli meraih gelar scudetto ketiga setelah dua sebelumnya pada 1987 dan 1990.

Raihan gelar scudetto ini tak lepas dari penampilan memukau yang ditunjukkan oleh para pemain Napoli, terutama bomber Victor Oshimen, serta Kvicha Kvaratskhelia.

Napoli menjadi tim yang tajam di sisi lain pertahanan yang dikawal oleh Kim-Min Jae juga sangat solid dan menyebebabkan gawang Alex Meret sangat sedikit kebobolan.

Hingga pekan 33 berjalan, tim berjuluk Partenopei ini menjadi klub dengan produktivitas tertinggi dengan 69 gol dan kebobolan paling sedikit yakni 23 gol.

Baca juga: Hubungan Erat Gelar Juara Napoli dan Timnas Argentina, Senyum Diego Maradona Merekah

Dibalik keberhasilan tim asudah Luciano Spalletti meraih scudetto musim 2022/2023 ini, ada beberapa rekor yang dipecahkan oleh Napoli.

Salah satu rekornya adalah tentang jajaran pemain yang membela Napoli di musim ini.

Dilansir Football Italia, para pemain yang bermain di Napoli musim ini, semuanya belum pernah mencicipi gelar juara Serie A Liga Italia.

Ini pertama kalinya sejak Inter Milan pada 1952-53 tidak ada pemain di skuat atau pelatih mereka yang pernah memenangkan gelar Serie A.

Untuk sang pelatih, Luciano Spalletti, juga membuat rekor baru untuk dirinya.

Di usianya yang mencapai 64 tahun dan 58 hari, ia menjadi juru taktik tertua yang memenangkan Scudetto debutnya di Italia.

Pemegang rekor sebelumnya adalah Maurizio Sarri, yang mengangkat trofi untuk Juventus pada 2019-20 dalam usia 61 tahun 203 hari.

Kemenangan Napoli atas Juventus di pekan 31 Liga Italia seakan menjadi obat luka bagi tim asuhan Luciano Spelletti setelah tersingkir di Liga Champions tengah pekan kemarin.
Kemenangan Napoli atas Juventus di pekan 31 Liga Italia seakan menjadi obat luka bagi tim asuhan Luciano Spelletti setelah tersingkir di Liga Champions tengah pekan kemarin. (https://sscnapoli.it/)

Baca juga: 1986 Argentina Juara Dunia, 1986/87 Napoli Scudetto, 2022 Argentina Juara, 2022/23 Napoli Scudetto

Beberapa pemain juga mengukir sejarahnya, seperti Kim Min-Jae (Korea Selatan), Hirving Lozano (Meksiko) dan Amir Rrhamani (Kosovo).

Tiga pemain tersebut menjadi sosok yang pertama mewakili negaranya sebagai pemain yang memenangkan gelar Serie A.

Namun, itu mengorbankan perwakilan lokal, karena tidak ada satu pun pemain asli Neapolitan yang menjadi starter di Serie A musim ini.

Satu-satunya pemain lokal dalam skuat adalah Gianluca Gaetano, yang sejauh ini hanya bermain sepak bola selama 37 menit.

Sejak 1957-58 tidak ada begitu sedikit menit yang dimainkan oleh penduduk setempat untuk Napoli di Serie A.

Fans Napoli tiba di stadion Maradona pada 4 Mei 2023 di Naples, untuk menonton di layar raksasa siaran langsung pertandingan antara Udinese dan Napoli yang dimainkan di Udine, mengantisipasi perayaan gelar juara klub Italia
Fans Napoli tiba di stadion Maradona pada 4 Mei 2023 di Naples, untuk menonton di layar raksasa siaran langsung pertandingan antara Udinese dan Napoli yang dimainkan di Udine, mengantisipasi perayaan gelar juara klub Italia "Scudetto". Napoli telah menunggu 33 tahun untuk dinobatkan sebagai juara Italia, dan pertandingan yang berpotensi menentukan pada 4 Mei melawan Udinese di Udine dapat mengamankan gelar. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat