androidvodic.com

Fajar Fathur Rahman Jadi Top Skor Sementara, Indra Sjafri Beberkan Rahasianya - News

News– Pemain Timnas Indonesia U-22, Fajar Fathur Rahman tampil apik di tiga laga fase grup A SEA Games 2023.

Pemain milik Borneo FC tersebut telah mencetak empat gol dan untuk sementara berada di puncak daftar top skor sementara.

Pencapaian Fajar tak terlepas dari peran sang pelatih, Indra Sjafri.

Indra Sjafri melihat pemain kelahiran Manokwari 20 tahun silam itu punya kemampuan yang baik dalam menyerang.

Ia pun mengubah posisi Fajar dari Bek Kanan menjadi penyerang sayap.

“Khusus Fajar, kalau tidak salah sampai hari ini dia top skor SEA Games, dan surprise saya bereksperimen menempatkan dia dari full-back kanan saya pindahkan ke winger,” kata Indra Sjafri seusai laga kontra Timor Leste, Minggu (7/5/2023).

Meski sukses tampil mengesankan, Indra mengingatkan agar Fajar tidak terbuai sehingga bisa tampil maksimal kembali hingga laga final.

“Hasilnya cukup surprise untuk saya dan tentu terima kasih untuk Fajar. Saya minta jangan berpuas diri dan pergunakan chance ini untuk bisa lebih berkontribusi di semifinal dan final,” kata Indra Sjafri.

Lebih lanjut, pria yang juga sebagai Direktur Teknik PSSI tersebut juga turut mengapresiasi lini belakang Timnas Indonesia U-22.

Indra berharap pemain belakang yang dipimpin oleh Rizky Ridho bisa tetap menjaga gawang Indonesia terhindar dari kebobolan.

“Untuk pemain defending kita mungkin satu-satunya tim peserta dari 10 negara yang belum kebobolan yaitu Indonesia,” ujar pelatih berusia 60 tahun tersebut.

“Saya mengapresiasi Rizky Ridho dan kawan-kawan karena sampai saat ini belum ada kebobolan. Tentu kami berharap dengan lawan yang lebih meningkat nanti dan kualitasnya kita tetap bisa clean sheet,” harapnya.

Kemenangan 3-0 kontra Timor Leste membuat Timnas Indonesia U-22 berada di puncak klasemen grup A dengan torehan sembilan poin.

Hasil ini juga sekaligus memastikan Skuad Garuda Nusantara melaju ke babak semifinal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat