androidvodic.com

Hasil Liga Champions - Vinicius Tulis Ulang Rekor Ronaldo saat Real Madrid Imbangi Manchester City - News

News - Ada satu rekor Cristiano Ronaldo yang ditulis ulang oleh seorang Vinicius Jr saat Real Madrid bermain imbang 1-1 kontra Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (10/5/2023).

Berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid lebih dulu memecah kebuntuan pada menit ke-36' melalui Vinicius Junior.

Manchester City baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua melalui sang gelandang andalan Kevin De Bruyne (67').

Uniknya, tidak ada lesakan maupun assist yang ditorehkan oleh Erling Haaland dan Karim Benzema, yang pada pertandingan kali ini awalnya diprediksi tampil gacor mengingat berperan sebagai tumpuan permainan.

Baca juga: Hasil Real Madrid vs Man City Liga Champions: 1-1, Kevin de Bruyne Gantikan Peran Haaland Nyekor

Hasil ini menempatkan Manchester City yang meraih keuntungan. Mengingat leg kedua semifinal Liga Champions akan berlangsung di kandang mereka, Etihad Stadium pada 18 Mei nanti.

Namun siapa yang menyangka di balik skor imbang kali ini, ada satu rekor milik Cristiano Ronaldo yang sukses ditulis ulang.

Adalah Vinicius Jr yang menyamai salah satu rekor milik bintang Al Nassr ini saat berlaga di Liga Champions.

Menukil dari laman BBC, Vinicius Jr kini menjadi pemain kedua setelah Ronaldo yang menorehkan kontribusi gol dalam 11 pertandingan beruntun di Liga Champions.

Penyerang Real Madrid asal Brasil, Vinicius Junior, mengontrol bola pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 9 Mei 2023. Thomas COEX /AFP
Penyerang Real Madrid asal Brasil, Vinicius Junior, mengontrol bola pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 9 Mei 2023. Thomas COEX /AFP (Thomas COEX /AFP)

Rinciannya, pemain berusia 22 tahun asal Brasil ini membukukan enam gol dan lima assist. 

Pada laga melawan Manchester City asuhan Pep Guardiola, Vini menorehkan gol sensasional. Diawali dari solo run Camavinga dari tengah lapangan pertandingan, gelandang asal Prancis ini menyodorkan umpan kepada Vinicius Jr.

Winger asal Brasil ini pun melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dihalau oleh Ederson Moraes.

Pasca-pertandingan, sanjungan sundul langit diberikan oleh pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Juru taktik asal Italia ini tak memungkiri lesakan anak asuhnya ini terbilang indah karena terukir dari jarak yang cukup jauh.

"Ya, gol yang hebat, momen yang fantastis. Tim bermain dengan baik. Saya puas." terang Carlo Ancelotti dikutip dari sumber yang sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat