androidvodic.com

Peluang Barcelona Memastikan Diri Meraih Gelar Juara Liga Spanyol, Pertama Sejak Ditinggal Leo Messi - News

News- Barcelona bisa meraih gelar liga Spanyol akhir pekan ini dan akhirnya mereka meraihnya setelah Lionel Messi hengkang.

Klub Barcelona hanya membutuhkan dua poin dari sisa 15 poin untuk memenangkan liga domestik pertama mereka sejak 2019.

Peluang pertama Barcelona untuk mengamankan gelar adalah pada hari Minggu ketika mereka mengunjungi Espanyol.

Barcelona unggul 13 poin dari Atletico Madrid, dan tim Xavi Hernández mengadakan tiebreak head-to-head.

Real Madrid, juara tahun lalu, tertinggal 14 poin di urutan ketiga dan hanya fokus pada semifinal Liga Champions melawan Manchester City.

Terakhir kali Barcelona mengangkat trofi Liga, saat Messi masih menjadi pemainnya yang ditakuti saat itu dilatih oleh Ernesto Valverde.

Itu menutup delapan gelar liga dalam 11 musim, di antara trofi lainnya termasuk tiga Piala Eropa.

Sejak itu, Barcelona mengalami krisis keuangan yang melumpuhkan yang menyebabkan hilangnya pemain terbaik dunia dan penurunan berikutnya di lapangan.

Barcelona berhasil memenangkan Copa del Rey 2021 – gelar terakhir Messi sebelum berangkat ke Paris Saint-Germain, tetapi kampanye 2019-20 dan 2021-22 berakhir tanpa trofi.

Untuk membalikkan keadaan musim ini, kepemimpinan klub membuat keputusan kontroversial untuk menjual sebagian dari pendapatan televisi mereka di masa depan,

serta aset lainnya, untuk menyuntikkan bakat baru seperti striker bintang Robert Lewandowski, pemain sayap Raphinha, dan bek Jules Koundé dan Andreas Christensen.

Sergio Busquets akan menambah 32 gelarnya bersama Barcelona, termasuk delapan liga Spanyol, sebelum ia mengakhiri kariernya di klub masa kecilnya pada akhir musim.

Gelandang berusia 34 tahun itu mengumumkan pada Rabu bahwa ia akan meninggalkan Camp Nou musim panas ini.

Laga Seperti Final

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat