androidvodic.com

Beda Sikap Rabiot dengan Allegri soal Kontroversi Wasit yang Buat Hasil Juventus vs Sevilla Imbang - News

News - Hasil laga Juventus vs Sevilla di semifinal leg pertama menghadirkan berbagai sorotan, diantaranya pelanggaran keras Loic Bade kepada Andrien Rabiot.

Andrien Rabiot kesal dengan keputusan wasit yang tak memberikan hadiah penalti untuk Juventus saat ia dicederai oleh Loic Bade.

Rabiot melakukan protes keras kepada wasit. Namun wasit tetap kekeh untuk tak memberikan penalti dan ia juga enggan untuk mereview insiden yang melibatkan Rabiot denhgan Balde itu dengan VAR.

Insiden itu terjadi di Allianz Juventus Stadium di Turin saat Sevilla masih unggul 1-0 dari serangan balik Youssef En-Nesyri.

Tepatnya pada menit 87' ketik Rabiot hendak melalukan tendangan voli dari kotak penalti, sebelum Loic Balde mencoba menggagalkannya.

Upaya Balde untuk merebut bola justru mengenai kaki Rabiot, yang menurut pemain asal Prancis itu adalah sebuah pelanggaran yang berhadiah penalti.

Baca juga: Hasil Akhir Juventus vs Sevilla 1-1: Sang Raja Liga Eropa Gagal Menang, Bianconeri Selamat

Usai pertandingan, mantan gelandang PSG itu memamerkan bekas sapuan kaki dari Balde. Ia berjalan dengan celana pendek dengan kaus kaki digulung.

“Itu adalah pelanggaran yang buruk, dalam pandangan saya penalti yang jelas, tetapi VAR tidak mengatakan apa-apa. Anda bisa melihat dengan jelas, dia tidak mendapatkan bola, dia mendapatkan kaki saya."

"Saya menunjukkan kaki saya kepada wasit, tetapi dia tidak bereaksi dan saya tidak tahu mengapa VAR tidak memanggilnya kembali,” kata Rabiot kepada Sky Sport Italia.

Beruntung di penghujung pertandingan pada menit 90+7' Federicho Gatti berhasil menyamakan kedudukan dan mengakhirinya dengan skor 1-1.

"Saya senang untuk Gatti dan untuk tim, di babak kedua kami mencoba menekan dan gol memberi kami harapan untuk membalas," kata Rabiot.

Rabiot masih tampak kesal di akhir pertandingan, namun sikap yang berbeda ditunjukkan oleh pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Max Allegri memberi selamat kepada Juventus karena tetap tenang di bawah tekanan, mengabaikan kontroversi wasit dan akhirnya menyamakan kedudukan sebelum laga berakhir.

Allegri tak mau membahas soal kontroversi wasit di laga itu yang menurutnya hanya akan membuang-buang energi dan melemahkan mental bermain tim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat