androidvodic.com

Perjuangan Arsenal Raih Trofi Liga Inggris Kena Bogem, Pilar Andalan Absen Sampai Akhir Musim - News

News - Kabar buruk menyelimuti Arsenal di tengah perjuangan mereka bersaing dengan Manchester City untuk meraih trofi Liga Inggris.

Dua pemain andalannya di lini belakang, yaitu William Saliba dan Oleksandr Zinchenko harus menepi sampai akhir musim ini.

Update kondisi cedera William Saliba dan Oleksandr Zinchenko dilaporkan oleh David Ornstein di The Athletic.

Striker Manchester City Erling Haaland (tengah) menantang bek Arsenal asal Prancis William Saliba (kiri) dan bek Arsenal Jepang Takehiro Tomiyasu (kanan) selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris pada tanggal 27 Januari 2023.
Striker Manchester City Erling Haaland (tengah) menantang bek Arsenal asal Prancis William Saliba (kiri) dan bek Arsenal Jepang Takehiro Tomiyasu (kanan) selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris pada tanggal 27 Januari 2023. (Oli SCARFF / AFP)

Saliba mengalami cedera punggung sejak The Gunners tersingkir pada babak 16 besar Liga Eropa di tangan Sporting Lisbon.

Sementara itu, Zinchenko menderita masalah pada betisnya ketika Arsenal meraih kemenangan atas Newcastle di Liga Inggris dengan skor 0-2, Minggu (7/5/2023).

Namun, Arsenal bisa sedikit bernapas lega karena kedua pemainnya itu tak perlu menjalani operasi.

Pukulan Telak

Saat ini tim asuhan Mikel Arteta masih menyisakan tiga laga lagi di Liga Inggris.

Guna meningkatkan peluang untuk menjadi jawara, mereka harus memenangkan laga-laga tersebut.

Apalagi mereka tengah tertinggal satu poin dari The Citizens yang berada di puncak.

Namun seperti yang diketahui, pasukan Pep Guardiola masih memiliki tabungan satu laga.

Jadi jika ingin menjadi juara, Arsenal bukan hanya membutuhkan kemenangan, tetapi juga berharap rivalnya itu terpeleset.

Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Crystal Palace di Stadion Emirates di London pada 19 Maret 2023.
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Crystal Palace di Stadion Emirates di London pada 19 Maret 2023. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Di tengah jadwal yang padat ini, peluang itu masih terbuka sebab Manchester City masih akan bertanding di leg kedua semifinal Liga Champions dan final Piala FA.

Selain itu, jika membandingkan kekuatan calon lawan masing-masing tim, secara kualitas di atas kertas The Citizens juga mesti menghadapi lawan yang lebih sulit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat