androidvodic.com

Bentrok Lawan Timnas U22 Indonesia di SEA Games 2023, Kiper Vietnam Pilih Bersikap Santai - News

News - Timnas U22 Indonesia akan menjalani partai semifinal SEA Games 2023 melawan Vietnam, Sabtu (13/5/2023) pukul 16.00 WIB.

Jelang laga tersebut berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, kiper Vietnam, Quan Van Chuan, mengaku timnya bersikap santai.

Namun, Quan Van Chuan menegaskan bahwa melawan Timnas U22 Indonesia merupakan pertandingan yang penting. Jadi Vietnam akan melakukan yang terbaik untuk meraih kemenangan.

Pelatih Timnas U22 Vietnam, Philippe Troussier memimpin latihan untuk persiapan SEA Games 2023 di Kamboja.
Pelatih Timnas U22 Vietnam, Philippe Troussier memimpin latihan untuk persiapan SEA Games 2023 di Kamboja. (Tangkapan layar laman Vff)

Memiliki waktu istirahat yang lebih sedikit dibandingkan tim Garuda juga tak menjadi masalah bagi kiper berusia 22 tahun itu.

Seperti yang diketahui, The Golden Stars (julukan Vietnam) kali terakhir bermain saat jumpa Thailand pada Kamis (11/5/2023) malam WIB.

Sementara Indonesia terakhir kali bertanding di babak grup melawan Kamboja Rabu (10/5/2023) malam WIB.

Jadi the Golden Stars memiliki waktu istirahat sehari lebih sedikit dibandingkan tim Merah Putih.

"Kami santai, besok adalah pertandingan penting, para pemain akan berusaha yang terbaik," ucap Van Chuan dikutip dari zingnews.vn.

Baca juga: Jadwal Semifinal SEA Games 2023: Kabar Buruk Hampiri Vietnam Jelang Lawan Timnas U22 Indonesia

"Beristirahat kurang dari sehari tidak apa-apa karena pemain muda pulih dengan cepat, jadi kami perlu melakukan yang terbaik."

"Saya pikir saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapai final," terangnya.

Sementara itu, kapten Timnas U22 Indonesia, Rizky Ridho, berujar bahwa timnya akan berjuang dengan maksimal.

Salah satu hal yang menjadi sorotan Rizky Ridho ialah soal kemampuan mengontrol emosi sebab laga itu kemungkinan besar akan berjalan ketat.

"Yang pertama untuk kondisi kami dalam kondisi yang sangat baik dan 100 persen siap menghadapi Vietnam," kata bek berusia 21 tahun itu dikutip dari situs resmi PSSI.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa merebut tiket ke final."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat