androidvodic.com

Espanyol vs Barcelona: Barca Segera Berpesta Juara La Liga, Senin 15 Mei Pukul 02:00 WIB - News

News- Barcelona bisa merayakan gelar juara La Liga Spanyol pekan ini dengan berbagai skenario, termasuk skenario memastikan diri meraih gelar La Liga sebelum tanding di laga tandang melawan Espanyol.

Barcelona di ambang gelar nomor 27 sepanjang sejarah mereka di Liga Spanyol. Robert Lewandowski dan kawan-kawan bisa menyegel juara pada pekan ke-34 pada akhir pekan ini.

Dengan 26 kemenangan, 5 seri dan hanya 3 kekalahan, Barçelona memasuki lima pertandingan terakhir musim La Liga dengan mengetahui bahwa hanya masalah waktu mereka akan dinobatkan sebagai juara.

Dan dengan selisih gol 60-11 yang luar biasa, tidak ada alasan bahwa tim sepenuhnya layak berada di posisi juara La Liga.

Barcelona akan melakoni Derbi Catalunya di Stadion RCDE pada Senin (15/5) Pukul 02:00 WIB. Real Madrid tanding lebih dulu dengan menjamu Getafe, Minggu (14/5) pukul 02:00 WIB dini hari.

Demikian pula dengan Atletico Madrid akan tampil di kandang klub yang sudah pasti terdegradasi, Elche juga digelar Minggu (14/5) pukul 21:15 WIB.

Hari Minggu ini mereka bertandang ke Espanyol dengan mengetahui bahwa pertandingan tersebut menghadirkan peluang pertama untuk dinobatkan sebagai juara.

Meskipun gelar juara itu mungkin sudah terjadi bahkan sebelum mereka menendang bola. Syaratnya adalah jika Real dan Atlético Madrid tergelincir.

Jika tidak satu pun dari kedua klub Madrid tersebut mengumpulkan poin pada akhir pekan ini, maka Barca sudah resmi menjadi juara La Liga.

Real bermain lebih dulu, menjamu Getafe yang terancam degradasi. Kecuali mereka memenangkan permainan itu, mereka akan tersingkir dari persaingan juara La Liga.

Tapi apapun hasilnya di Bernabéu, Atlético Madrid akan tetap berusaha mengejar. Mereka bertandang ke Elche, tim berada di posisi terbawah klasemen.

Situasinya sama. Mereka perlu memenangkan pertandingan itu untuk mempertahankan peluang, tidak peduli seberapa tipis kansnya. Seri atau kalah, artinya kans mereka sirna dan Barcelona resmi juara La Liga.

Jika baik Real maupun Atlético tidak menang, maka Barcelona akan turun ke lapangan di stadion Stadion RCDE Cornellà sebagai juara La Liga yang baru.

Atau cara berikutnya, Barca memenangkan derby lawan Espanyol.
Terlepas dari hasil apapun yang diraih kedua klub Madrid tersebut, Barça akan dipastikan juara jika berhasil mengalahkan Espanyol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat