androidvodic.com

Arsenal Bakal Lakukan Perombakan Besar-besaran Demi Gelar Juara Kompetisi Musim Depan - News

News, LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta merencanakan perombakan besar-besaran di skuadnya musim panas ini, hak itu dilakukannya demi meraih gelar di musim kompetisi mendatang.

Untuk itulah, Arsenal siap menjual 10 pemainnya untuk membantu mendanai pengeluaran musim panas mendatang, dimana Mikel Arteta diprediksi mengeluarkan dana sebesar 200 juta euro untuk mendatangkan pemain baru.

Sementara sejumlah pemain yang selalu akrab di bangku cadangan diperkirakan akan pergi, beberapa bintang tim utama juga bisa dijual untuk memperkuat daya juang Arsenal di musim kompetisi mendatang.

Gelandang Arsenal asal Swiss Granit Xhaka (kedua dari kanan)
Gelandang Arsenal asal Swiss Granit Xhaka (kedua dari kanan) (ADRIAN DENNIS / AFP)

Salah satu pemain yang dipastikan kepindahan dari Emirates musim panas ini adalah wakil kapten Granit Xhaka, yang telah memainkan peran kunci untuk The Gunners musim ini.

Granit Xhaka, 30, hanya akan memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya di akhir musim dan Arsenal mungkin akan menjualnya demi sebuah dana segar daripada menawarkan kontrak baru.

Sementara itu, pengamat sepakbola Jerman, Florian Plettenberg telah mengonfirmasi bahwa Bayer Leverkusen tertarik untuk mengontrak mantan gelandang Borussia Monchengladbach itu tetapi belum melakukan kontak dengan Arsenal.

"Berita #Xhaka: Leverkusen masih berusaha untuk mengontraknya! Kelihatannya sangat bagus," cuit Plettenberg.

"[Xabi] Alonso menginginkannya sebagai pemimpin top. Pahami bahwa Xhaka ingin menghadapi tantangan lain musim panas ini. Tapi dia benar-benar fokus pada @Arsenal sekarang.

"Valuasi harga sekitar 15 juta Euro. Belum ada negosiasi antar klub."

Akankah Xhaka meninggalkan Arsenal?

Sementara itu diberitakan, Arsenal tertarik untuk mengontrak kapten West Ham, Declan Rice dan gelandang Brighton, Moises Caicedo musim panas ini.

Xabi Alonso
Xabi Alonso (INA FASSBENDER / AFP)

Jika kedua pemain bergabung dengan klub, keberadaan Xhaka di Arsenal mungkin menjadikan Arsenal Surplus pemain - dengan Thomas Partey, Martin Odegaard, Jorginho, Fabio Vieira dan Mohamed Elneny opsi lini tengah lainnya untuk Arteta.

Media Jerman, Kicker mengklaim bahwa istri Xhaka, Leonita ingin kembali ke Jerman setelah tujuh tahun di Inggris.

Akibatnya, Xhaka harus meninggalkan The Gunners, dengan Bayer Leverkusen saat ini merupakan opsi yang menarik mengingat peningkatan performa klub di bawah mantan gelandang Liverpool dan Real Madrid, Xabi Alonso.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat