androidvodic.com

Indra Sjafri: Medali Emas SEA Games Pengobat Duka Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, PHNOM PENH – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengaku sangat bersyukur atas raihan medali emas yang timnya dapatkan pada SEA Games 2023 Kamboja, Selasa (16/5/2023).

Skuad Garuda Nusantara keluar sebagai juara usai mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Kamboja.

“Ya pertandingan yang sangat menegangkan dan saya pikir kami bisa memenangkan pertandingan dengan skor yang sangat luar biasa, 5-2,” kata Indra Sjafri seusai laga.

Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-22
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-22 (Twitter @PSSI)

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu berharap kemenangan ini bisa jadi obat bagi masyarakat Indonesia yang sebelumnya kecewa karena batalnya Piala Dunia U-20 bergulir di Indonesia.

Tak hanya itu, momen medali emas ini diharapkan bisa jadi tonggak kebangkitan sepakbola Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Ini saya berharap kemenangan ini menjadi pengobat duka yang kita tidak tuan rumah (Piala Dunia U-20),” ujar Indra Sjafri.

“Tapi jauh lebih penting itu, bagaimana kemenangan emas ini jadi momentum untuk kebangkitan sepakbola Indonesia kedepan,” harapnya.

Setelah ini, Indra Sjafri bakal menuntaskan nazarnya.

Sebelumnya, Indra bernadzar akan umroh apabila Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

“Ya kalau itu (Nadzar) pasti, saya harus bersyukur,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat