androidvodic.com

Real Madrid Terancam Pengurangan Nilai Jika Protes Getafe Dikabulkan Otoritas Sepakbola Spanyol - News

News, MADRID - Real Madrid tengah menghadapi kemungkinan pengurangan poin setelah lawan terakhir mereka mengajukan keluhan ecara resmi atas apa yang mereka anggap sebagai pergantian ilegal.

Seperti diketahui, Real Madrid mengalahkan Getafe 1-0 di Santiago Bernabeu pada hari Sabtu lalu, dimana gol tunggal tersebut diciptakan oleh Marco Asensio pada menit ke-70.

Tapi ada momen kontroversial yang mendorong Getafe untuk mengambil tindakan. Pada menit ke-84, Asensio digantikan oleh bek Alvaro Odriozola saat Real Madrid ingin bertahan total.

Marco Asensio berjalan keluar lapangan dan berjabat tangan dengan rekannya yang menggantikan dirinya itu, dan berlari ke lapangan.

Namun, seperti yang diperlihatkan cuplikan dari pertandingan tersebut, di waktu bersamaan pemain asal Prancis, Eduardo Camavinga meminta untuk digantikan usai mengalami cedera parah.

Gelandang Real Madrid Prancis Eduardo Camavinga (Tengah)
Gelandang Real Madrid Prancis Eduardo Camavinga (Tengah) (AFP/PAUL ELLIS)

Dia kemudian keluar dan Marco Asensio tetap di lapangan, dengan Odriozola juga mempertahankan posisinya sebagai pemain pengganti kelima dan terakhir Real. Juan Martínez Munuera, wasit pertandingan tersebut, tidak mempermasalahkan pergantian tersebut.

Namun, kubu Getafe merasa pergantian itu tidak memenuhi syarat karena Odriozola sudah berada di lapangan - dengan undang-undang yang menyatakan “pergantian selesai ketika pemain pengganti memasuki lapangan permainan; sejak saat itu, pemain yang diganti menjadi pemain yang diganti”.

Sementara itu, Getafe tengah berjuang di zona degradasi, MARCA mengatakan mereka telah mengajukan keluhan resmi ke RFEF dan Real Madrid memiliki waktu tiga hari untuk menanggapi protes Getafe.

Jika Getafe berhasil dalam klaim mereka, mereka akan diberikan kemenangan 3-0 dan Real akan didenda antara 6.001 Euro dan 9.000 Euro.

Alvaro Odriozola (kiri)
Alvaro Odriozola (kiri) (Instagram @alvaroodriozola Verified)

Getafe saat ini berada di urutan ke-18 di klasemen sementara Liga Spanyol, terpaut satu poin dari zona aman dengan empat pertandingan tersisa.

Real Madrid, sementara itu, setapak demi setapak melewati saingannya, Atletico Madrid dengan kemenangan tipis tersebut. Namun jika protes Getafe dikabulkan,  Real Madrid bakal turun kembali ke urutan ketiga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat