androidvodic.com

Terjadi Keributan di Final SEA Games 2023, FA Thailand Layangkan Permintaan Maaf secara Resmi - News

News - FA Thailand melayangkan permintaan maaf secara resmi setelah terjadi keributan pada laga final sepak bola SEA Games 2023 ketika melawan Timnas U22 Indonesia, Selasa (16/5/2023).

Diketahui, kemenangan 5-2 Timnas U22 Indonesia atas Thailand diwarnai oleh keributan yang terjadi di atas lapangan.

Semua bermula ketika Irfan Jauhari membuat Indonesia unggul 3-2 atas Thailand pada menit ke-94.

Kericuhan terjadi saat pertandingan final SEA Games 2023 cabor sepak bola antara Timnas U22 Indonesia vs Thailand yang berlangsung di Kamboja, Selasa (16/5/2023). Timnas U22 Indonesia kalahkan Thailand 5-2.
Kericuhan terjadi saat pertandingan final SEA Games 2023 cabor sepak bola antara Timnas U22 Indonesia vs Thailand yang berlangsung di Kamboja, Selasa (16/5/2023). Timnas U22 Indonesia kalahkan Thailand 5-2. (Tangkapan layar dari YouTube VTV5)

Lantas di pinggir lapangan para ofisial dan pemain dari kedua tim saling berseteru.

Alhasil, beberapa pihak diganjar kartu merah oleh wasit, termasuk Komang Teguh (Indonesia) dan Soponwit Rakyart (Thailand).

"Asosiasi Sepak Bola Thailand ingin menyampaikan penyesalan mendalam atas insiden yang terjadi saat pertandingan final SEA Games ke-32 antara Timnas Thailand dan Timnas Indonesia pada 16 Mei 2023 di Kamboja," tulis FA Thailand.

Asosiasi Sepak Bola Thailand itu mengaku kecewa atas terjadinya insiden tersebut.

Padahal para pemain dan staf kepelatihan merupakan perwakilan dari FA Thailand sehingga harus bisa menunjukkan sikap profesionalisme.

"Meskipun demikian, terlepas dari kurangnya performa tim nasional kami, asosiasi ingin menyampaikan kekecewaan kami dan meminta maaf atas insiden yang terjadi selama pertandingan."

Yang muncul dihadapan semua penonton baik di stadion maupun penggemar di seluruh dunia, maka, insiden ini telah menyebabkan kerusakan serius pada Timnas Thailand," sambung FA Thailand.

Baca juga: Takluk di Final SEA Games 2023, Pelatih Thailand Sebut Timnas U22 Indonesia Kurang Sportif

"Padahal, staf pelatih tim, dianggap sebagai perwakilan dari FA Thailand, sepak bola Thailand, dan masyarakat Thailand, yang diharapkan dapat menjadi contoh profesionalisme setiap saat," jelas mereka.

Alhasil asosiasi sepak bola tim Gajah Perang itu akan mengambil tindakan untuk menyelidiki kasus kericuhan tersebut.

FA Thailand akan membentuk komite disiplin guna mengumpulkan fakta-fakta yang bisa digunakan untuk memberikan hukuman kepada pihak-pihak dari tim mereka yang menyebabkan keributan itu.

"Dalam hal ini, kami ingin memberitahu Anda bahwa komite disiplin akan dibentuk untuk menyelidiki secara menyeluruh semua individu yang berperan dalam memulai dan/atau terlibat dalam insiden tersebut," sambung asosiasi tim Gajah Perang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat