androidvodic.com

Pesan Sang Ayah Buat Irfan Jauhari Seusai Bawa Timnas Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games 2023 - News

Pesan Sang Ayah Buat Irfan Jauhari Seusai Bawa Timnas Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games 2023

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Marsidi, ayah dari striker tim nasional (timnas) Indonesia U-22, Irfan Jauhari memberi wejangan bijak buat putranya seusai membawa skuad Garuda meraih medali emas SEA games 2023.

Diketahui, sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan Timnas U-22 Indonesia dan para atlet cabang lain olahraga, Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) menggelar Kirab Juara yang dimulai di area Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2023).

Baca juga: Media Asing Soroti Sikap Santai Irfan Jauhari Tonton Tawuran Pemain Indonesia vs Thailand di Final

Dari perolehan 87 medali emas, 80 perak dan 109 perunggu, kontingen Indonesia menempati posisi ketiga di klasemen akhir SEA Games 2023.

Konvoi Kemenangan Atlet Sea Games 2023 ini dimulai dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), pukul 08.00 WIB.

Kemudian iring-iringan kontingen dilanjutkan ke Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jalan Sudirman, Bundaran HI, lalu kembali ke GBK.

Terdapat 9 bus dengan konsep terbuka yang akan digunakan untuk melengkapi iring-iringan ini.

Pawai itu juga akan mengarak skuad Timnas U-22 Indonesia termasuk Irfan Jauhari.

Penyerang Timnas U22 Indonesia, Irfan Jauhari saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada laga final SEA Games 2023 melawan Thailand, Selasa (16/5/2023).
Penyerang Timnas U22 Indonesia, Irfan Jauhari saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada laga final SEA Games 2023 melawan Thailand, Selasa (16/5/2023). (Instagram @PSSI)

Adapun Irfan Jauhari merupakan satu di antara pemain yang mampu mencetak gol bagi Timnas Indonesia pada laga final melawan Thailand yang berakhir dengan skor kemenangan skuad Garuda 5-2.

Sebagai seorang ayah yang sangat bangga terhadap prestasi sang anak, Marsidi berharap Irfan Jauhari tidak tinggi hati.

Dia berpesan agar anaknya selalu menjadi pribadi yang rendah hati dan tidak terlalu berlebihan menikmati apa yang dicapai saat ini.

Marsidi meminta sang anak untuk tetap menjaga permainannya agar tetap optimal.

"Ingat, jangan terlalu ngikutin euforia yang sekarang, tetap rendah hati, tetap jaga permainan," kata Marsidi, dalam tayangan Kompas TV.

Untuk menyambut kepulangan Irfan, ia dan keluarga akan membuat syukuran kecil di rumahnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat