androidvodic.com

Media Thailand Sebut Ramadhan Sananta Jadi Biang Kerok Kericuhan di Final SEA Games 2023 - News

News - Media Thailand tuding, striker Timnas U22 Indonesia, Ramadhan Sananta menjadi biang kerok kericuhan di final SEA Games 2023.

Diketahui, pertandingan final SEA Games 2023 antara Timnas U22 Indonesia vs Thailand berlangsung ricuh.

Kejadian tersebut terjadi saat Timnas U22 Indonesia berhasil mencetak gol pada menit ke-97 melalui kaki Irfan Jauhari.

Gol tersebut memicu perkelahian hebat yang melibatkan beberapa pemain dan official dari kedua kubu.

Kericuhan terjadi saat pertandingan final SEA Games 2023 cabor sepak bola antara Timnas U22 Indonesia vs Thailand yang berlangsung di Kamboja, Selasa (16/5/2023). Timnas U22 Indonesia kalahkan Thailand 5-2.
Kericuhan terjadi saat pertandingan final SEA Games 2023 cabor sepak bola antara Timnas U22 Indonesia vs Thailand yang berlangsung di Kamboja, Selasa (16/5/2023). Timnas U22 Indonesia kalahkan Thailand 5-2. (Tangkapan layar dari YouTube VTV5)

Namun rupanya, Media Thailand memiliki sudut pandang yang berbeda.

Thairath.co.id menuding sosok striker Timnas U22 Indonesia, Ramadhan Sananta yang menjadi biang kerok kericuhan final SEA Games 2023.

Thairath mengklaim, selebrasi yang dilakukan Sananta di menit-menit akhir di babak kedua memicu kekesalan kubu Thailand.

"Penyebab kericuran itu, dan bukti berbagai klip yang dibagikan netizen, ketika Ramadhan Sananta striker Indonesia nomor 9, berlari untuk merayakan kemenangan sebelum perpanjangan waktu," tulis Thairath.

"Dia (Sananta) berlari di sisi bangku cadangan Thailand dengan bendera Indonesia hingga membuat ricuh karena dianggap tidak menghormati timnas Thailand," sambung media itu.

Dalam video yang diunggah Thairath, terlihat Ramadhan Sananta berlari sambil mengibarkan bendera Merah Putih melewati bangku cadangan Thailand ketika wasit meniup peluit.

Sananta yang sudah ditarik keluar, mengira pertandingan telah usai dengan keunggulan skor 2-1.

Tak hanya Sananta, Staf pelatih dan ofisial Indonesia juga sempat melakukan perayaan sebelum sadar pertandingan belum sepenuhnya usai.

Kubu Timnas U22 Indonesia mengira tiupan peluit wasit adalah tanda laga berakhir.

Ternyata peluit tersebut adalah pelanggaran dan tendangan bebas kepada Thailand.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat