androidvodic.com

3 Fakta Manchester City Juara Liga Inggris: Pep Hattrick Gelar, Treble Winner Terbuka Lebar - News

News - Manchester City resmi juara Liga Inggris setelah pesaingnya Arsenal justru menelan kekalahan saat bersua dengan Nottingham, Minggu (21/5/2023) dini hari WIB.

Raihan gelar juara Manchester City didapat bak tanpa keringat gegara mereka masih akan berlaga nanti malam melawan Chelsea pukul 20.00 WIB.

Kepastian Manchester City mengamankan gelar juara Liga Inggris lantaran anak asuh Pep Guardiola meraih 85 poin dengan sisa 3 laga, sedangkan Arsenal mengoleksi 81 poin sisa 1 laga di mana The Gunners tak mungkin bisa mengejar raihan poin City.

Gelar juara ini jadi raihan tiga kali berturut-turut alias hattrick bagi Pep Guardiola dan membuka potensi meraih treble winner musim ini.

Baca juga: Rekap Hasil Bola Tadi Malam: Arsenal Kian Nelangsa di Liga Inggris, Munchen Rawan Terpeleset

Gelandang Manchester City asal Portugal Bernardo Silva (kanan) merayakan gol pembukanya dengan penyerang Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (tengah) selama pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Real Madrid di Stadion Etihad.
Gelandang Manchester City asal Portugal Bernardo Silva (kanan) merayakan gol pembukanya dengan penyerang Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (tengah) selama pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Real Madrid di Stadion Etihad. (OLI SCARFF/AFP)

3 Fakta Manchester City Juara Liga Inggris

Pep Guardiola Hatrrick Gelar Juara

Dominasi Manchester City di bawah komando Pep Guardiola di Liga Inggris tak terbantahkan.

Mantan pelatih Barcelona itu membawa masa kejayaan Manchester City sejak musim 2017/18.

Di mana musim tersebut kali pertama Manchester City merengkuh gelar juara bersama Pep.

Bukan hanya di musim itu, pada 2018/19, Pep kembali berhasil membawa The Cityzen tampil digdaya.

Kevin de Bruyne dan kolega lagi-lagi berhasil mengamankan gelar juara di musim itu dan menjadi gelar yang diraih selama dua kali berturut-turut.

Sayang misi untuk raih hattrick di musim selanjutnya gagal gegara Liverpool mengambil alih kekuasaan di Liga Inggris.

Akan tetapi, dominasi City belum meredup. Tim asal kota Manchester itu kembali membuktikan tajinya di musim 2020/21.

Yang mana kala itu Pep Guardiola dan pasukannya kembali merajai Liga Inggris dan berhasil dilanjutkan ke musim 2021/22 dan terakhir musim ini 2022/23.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat