androidvodic.com

Marselino Ferdinan Beri Kejutan, Pulang Kampung ke Bajawa, NTT, Gagah Pakai Baju Adat Flores - News

News- Marselino Ferdinan, pengawa Timnas U22 pulang kampung halamannya di Boua, Desa Ubedolumolo, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (21/5/2023).

Kedatangan Marselino Ferdinan memberikan kebanggaan tersendiri bagi warga Flores, Nusa Tenggara Timur yang menyambut kehadirannya dengan meriah.

Marselino Ferdinan yang merupakan keturunan Bajawa, Flores Nusa Tenggara Timur. Ayah Marselino, Philipus Wio adalah putra asli Ngada.

Marselino Ferdinan berhasil mempersembahkan medali emas untuk timnas Indonesia U22. Medali emas pertama setelah 32 tahun.

Pemain Timnas U22 Indonesia, Merselino Ferdinan Dhewa Kedhi (18) mengunjungi kampung halamannya di Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu 21 Mei 2023.

Kehadiran Merselino Ferdinan di Kampung Boua, Desa Ubedolumolo, Kecamatan Bajawa, bikin heboh. Selain sanak keluarga, Marselino Ferdinan diserbu warga Kampung Boua setelah turun dari mobil.

Marselino mengenakan sweater hitam dipadu celana pendek hitam dan sepatu sporty. Ia didampingi kedua orangtuanya, Phillipus Wio dan Sudarwujani.

Marselino juga ditemani dua kakaknya, Alesandro Firdian Tangi dan Oktafianus Fernando Sapu Mengo. Mereka menuju ke rumah kakek Marselino Ferdinan, almarhum Moses Dhewa.

Marselino dan keluarga disambut dengan seremonial adat, sebelum memasuki rumah. Dia kemudian dikenakan pakaian adat Bajawa.

Sanak keluarga Marselino Ferdinan sangat gembira karena harapan Marselino Ferdinan mengunjungi mereka di Kampung Boua akhirnya terwujud.

Warga pun berdatangan ke rumah almarhum Moses Dhewa untuk foto bersama Marselino Ferdinan. Marselino terlihat sangat gembira.

Ayah Marselino Ferdinan, Phillipus Wio, mengatakan, Marselino Ferdinan hadir di Kampung Boua untuk secara langsung membawa kabar gembira,

bahwa Marselino Ferdinan bersama rekan-rekan telah berhasil membawa Timnas U22 Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 di Pnom Phen Kamboja.

"Kami datang ke rumah induk saya di sini, dengan membawa kabar gembira, keberhasilan dari anak kita, bukan anak kami ( Marselino Ferdinan ), karena kita berada di kampung ini jadi anak kita," kata Phillipus Wio.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat