androidvodic.com

FA Thailand Jatuhkan Hukuman kepada Pemain dan Ofisial karena Perkelahian dengan Timnas Indonesia - News

News- Federasi sepak bola Thailand, FA Thailand menjatuhkan hukuman melarang pemain dan ofisial karena perkelahian di final sepak bola SEA Games melawan Timnas U22 Indonesia.

Dalam laporan terbaru dilansir dari AFP pada 23 Mei 2023, Sepak bola Thailand pada hari Selasa memberikan hukuman larangan bertanding dalam waktu panjang.

FA Thailand menjatuhkan hukuman larangan panjang kepada dua pemain, dua ofisial dan seorang pelatih atas perkelahian yang merusak final putra di Pesta Olahraga Asia Tenggara.

Indonesia mengalahkan Thailand 5-2 dalam perpanjangan waktu di Phnom Penh pekan lalu.

Tetapi pertandingan berubah menjadi kekerasan karena para pemain dan staf dari kedua belah pihak bentrok di pinggir lapangan.

Tiga pemain Thailand dikeluarkan dari lapangan.

FA Thailand meminta maaf dan menjanjikan penyelidikan cepat, dan pada hari Selasa mengumumkan larangan satu tahun dari tim nasional untuk pelatih penjaga gawang dan dua ofisial tim.

"Tim pencari fakta dengan suara bulat sepakat bahwa sebagai orang dewasa, pelatih kiper dan ofisial tim harus cukup dewasa untuk mengendalikan situasi dan memberikan contoh yang baik bagi para pemain, yang berusia di bawah 22 tahun," kata FA Thailand dalam sebuah pernyataan dikutip dari AFP.

"Mereka seharusnya tidak memimpin atau mengambil bagian dalam insiden itu."

Sepak bola pria di SEA Games dua tahunan dimainkan antara tim di bawah 23 tahun.

Kiper Soponwit Rakyart - yang dikartu merah setelah berlari setengah dari panjang lapangan untuk memberikan pukulan menyelam - dilarang masuk tim nasional selama enam bulan.

Pengganti Teerapak Pruengna juga diberi larangan enam bulan.

"Sementara mereka mengambil bagian dalam insiden itu, mereka berada di bawah tekanan pertandingan dan telah meminta maaf, dan mereka masih muda -- inilah alasan untuk mengurangi hukuman mereka," kata FA Thailand.

Indonesia masuk ke final dengan harapan mengembalikan harga diri menyusul bencana stadion yang mematikan dan kekalahan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Namun pertandingan tersebut akan dikenang karena kekacauan yang terjadi pada menit ke-97 ketika Thailand – yang tertinggal 2-0 – mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 2-2 dan memaksakan perpanjangan waktu.

Ofisial Thailand melakukan selebrasi dengan berlari ke bangku cadangan Indonesia, memicu huru-hara pertama, dan terjadi lebih banyak masalah saat Indonesia merebut kembali keunggulan di awal perpanjangan waktu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat