androidvodic.com

Pekan Tersulit Juventus, Kemarahan Allegri Seusai Bianconeri Digembosi 10 Poin Lagi - News

News - Situasi sulit benar-benar dirasakan Juventus dalam kurun waktu sepekan terakhir ini.

Setelah tersingkir secara menyakitkan melawan Sevilla pada laga perebutan tiket final Liga Eropa, Jumat (19/5/2023) lalu.

Juventus kembali tersentak setelah menerima dua kejadian tak terduga dalam waktu berdekatan, dinihari tadi.

Baca juga: Update Peserta Liga Champions: Newcastle Ikuti Arsenal, Liga Jerman & Liga Italia Dikocok Ulang

Pengurangan 10 poin dan kekalahan telak melawan Empoli menjadi dua pukulan telak yang tiba-tiba menghantam Juventus, Selasa (23/5/2023) dinihari tadi.

Kejadian pertama menyoal pengurangan 10 poin yang membuat Juventus terlempar dari posisi dua besar di klasemen.

Gelandang Juventus asal Prancis Adrien Rabiot bereaksi setelah Juventus melewatkan peluang gol selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Eropa UEFA antara Juventus dan Sevilla pada 11 Mei 2023 di stadion Juventus di Turin.
Gelandang Juventus asal Prancis Adrien Rabiot bereaksi setelah Juventus melewatkan peluang gol selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Eropa UEFA antara Juventus dan Sevilla pada 11 Mei 2023 di stadion Juventus di Turin. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Hukuman pengurangan 10 poin didapatkan Juventus sebagai akibat permasalahan kasus capital gain yang menimpa klub tersebut.

Pengurangan 10 poin otomatis membuat Juventus terjun bebas dari urutan kedua jadi ketujuh.

Ambisi Juventus untuk bisa mengamankan tiket Liga Champions musim depan menjadi terancam akibat pengurangan poin dadakan tersebut.

Apesnya, hukuman itu dikeluarkan jelang beberapa saat pertandingan Juventus melawan Empoli.

Skuad Juventus seakan kena mental setelahnya, terbukti mereka malah tumbang melawan Empoli dengan skor 4-1 pada pekan ke-36.

Para pemain Juventus bertepuk tangan ke arah pendukungnya pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Eropa UEFA melawan Sevilla pada 11 Mei 2023 di stadion Juventus di Turin.
Para pemain Juventus bertepuk tangan ke arah pendukungnya pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Eropa UEFA melawan Sevilla pada 11 Mei 2023 di stadion Juventus di Turin. (Marco BERTORELLO / AFP)

Kekalahan telak itu seakan menjadi pukulan telak beruntun yang dirasakan Juventus pada pekan ini.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun menjelaskan bahwa dirinya merasa muak dengan hukuman yang menimpa timnya.

Pemberontakan Allegri seakan memuncak lantaran timnya dihukum dalam situasi penting jelang berakhirnya musim ini.

"Setiap kali kami mengangkat kepala untuk menghirup udara, mereka mendorong kami kembali ke bawah," geram Allegri dilansir Football Italia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat