androidvodic.com

Buntut Ricuh Final Sepakbola SEA Games 2023, Erick Thohir: Kita Akan Ada Koreksi - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan apa yang dilakukan federasi Thailand sehubungan dengan kasus kericuhan di final SEA Games 2023 Kamboja tak akan dilakukan PSSI.

Pasalnya, sudah jelas yang menyerang atau memprovokasi duluan dari pihak Thailand, bahkan ada beberapa dari skuad Garuda yang menjadi korban pemukulan, salah satunya Manajer Sumardji.

“Yang diintervensi kita kok, kenapa kita harus hukum diri kita. Gitu. Ya, tentu kita akan ada koreksi. Yang pertama mereka datangi kita dan itu tindakan provokasi, ada bisa ditolerir ada yang tidak. Kita sangat respect dengan federasi Vietnam, Thailand, negara-negara lain kemarin selama di Kamboja, sangat berhubungan baik dengan saya selama di Kamboja,” ungkap Erick Thohir di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (24/3/2023).

Timnas Indonesia U-22
Timnas Indonesia U-22 (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Seperti diberitakan sebelumnya, Erick Thohir turut menanggapi keputusan dari federasi sepakbola Thailand, FAT yang menghukum dua pemain dan tiga stafnya yang terlibat perkelahian dengan skuad Timnas Indonesia di laga Final SEA Games 2023 Kamboja.

FAT menghukum dua pemain Timnas Thailand, Teerapak Prueangna dan Soponwit Rakyart dengan skorsing selama enam bulan tidak boleh memperkuat Timnas Thailand.

Sedangkan tiga staf pelatih yakni Pradsachok Chokmoh, Mayed Madada dan Patrawut Wongsripuek diberikan sanksi larangan berkecimpung di semua level sepakbola Thailand selama satu tahun.

“Saya apresiasi dengan federasi Thailand, mungkin ada mekanisme sendiri tetapi saya tidak mau ikut campur dengan kebijakan mereka,” kata Erick Thohir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat