androidvodic.com

Erick Thohir: Stop Euforia Jadi Juara SEA Games, Garuda Muda Punya Mimpi Lebih Tinggi Lagi - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan pesan untuk timnas U22 Indonesia untuk menghentikan euforia jadi juara SEA Games 2023.

Setelah menjadi juara SEA Games, bangsa Indonesia sempat merasakan euforia atas kesuksesan meraih medali emas pertama sepak bola di SEA Games setelah 32 tahun.

Namun, euforia juara SEA Games itu saatnya untuk dihentikan, karena menurut Erick Thohir, kita punya mimpi yang lebih tinggi lagi.

"Makanya saya bilang kemarin SEA Games cukup euforianya sudah cukup. Kita punya mimpi lebih tinggi. Membangun tim nasional kita lebih baik lagi," kata Erick Thohir saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjamin laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Argentina akan terlaksana di Jakarta.

Erick Thohir memastikan laga timnas Indonesia melawan Argentina akan terlaksana setelah Indonesia telah mengantongi surat resmi dari FIFA, AFC, dan juga dari perwakilan Argentina.

Sebelum Erick Thohir memastikan laga uji coba jadi digelar, Argentina telah lebih dulu mengumumkan laga melawan Indonesia akan digelar di Jakarta pada tanggal 19 Juni 2023.

"Boleh gak Garuda terbang lebih tinggi?" tanya Erick kepada para wartawan saat jumpa pers, yang dijawab dengan keras oleh para wartawan, "Boleh!".

"Jadi, kalau boleh, seperti yang sering saya sampaikan. Bahwa kita harus serius membangun tim nasional kita. Setuju?"

"Karena itu sejak awal saya, dan para Exco bilang bagaimana agar FIFA matchday itu bisa memperbaiki keberadaan tim nasional kita?" kata Erick.

"Dan tentu, karena hal itu kenapa kita di tahun ini dan tahun depan, kita benar-benar mempersiapkan timnas kita untuk laga FIFA matchday"

"Bahkan sudah ada kesepakatan oleh klub-klub liga Indonesia, mereka akan mendukung penuh persiapan tim nasional kita,"

"Karena memang, salah satu tugasnya PSSI itu mempersiapkan tim nasional"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat