androidvodic.com

Erick Thohir Ungkap Jasa Eks Inter Milan Dibalik Terselenggaranya Laga Timnas Indonesia vs Argentina - News

News - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan ada jasa mantan pemain Inter Milan dibalik terselenggaranya laga Timnas Indonesia vs Argentina.

Diketahui, PSSI baru saja mengumumkan jadwal laga Timnas Indonesia vs Argentina dalam FIFA Matchday pada 19 Juni 2023.

Hal itu disampaikan langsung oleh Erick Thohir pada jumpa pers yang digelar di GBK Arena, Rabu (24/5/2023).

caption: caption: Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah) bersama dengan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dan anggota Exco PSSI Arya Sinulingga saat konferensi pers terkait laga kontra Argentina di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).
caption: caption: Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah) bersama dengan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dan anggota Exco PSSI Arya Sinulingga saat konferensi pers terkait laga kontra Argentina di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023). (sumber: Tribunnews/Abdul Majid)

Pada sesi jumpa pers tersebut, perwakilan pihak Argentina pun turut hadir demi mewujudkan laga uji coba bersejarah tersebut.

Erick Thohir mengatakan, menghadirkan Argentina merupakan salah satu bentuk kebangkitan sepak bola Indonesia.

"Ini merupakan bagian yang kita sepakati bersama-sama dalam kongres, bahwa kita akan membangkitkan sepak bola Indonesia yang tidur. Kalau Argentina percaya, masa kita tidak percaya" kata Erick Thohir dalam konferensi pers di GBK Arena, Rabu (24/5/2023).

Erick juga mengatakan Timnas Argentina datang dengan kekuatan tim senior mereka.

Namun, dia belum bisa memastikan Lionel Messi hadir di pertandingan itu lantaran keputusan tersebut berada di internal tim Argentina.

"Saya yakin Argentina datang ke Indonesia dengan membawa tim terbaiknya. Kita juga akan menghadapi dengan tim terbaik," kata Erick.

Para pemain tim Argentina berfoto jelang dimulainya pertandingan sepak bola final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
Para pemain tim Argentina berfoto jelang dimulainya pertandingan sepak bola final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP) (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Baca juga: BREAKING NEWS: Erick Thohir Pastikan Laga Timnas Indonesia vs Argentina Digelar di GBK

Kemudian Erick Thohir pun menceritakan proses mendatangkan Argentina ke Indonesia.

Pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN itu menyebut ada peran Inter Milan dibalik kesuksesannya mendatangkan Lionel Messi Cs.

Erick Thohir mengaku ada peran mantan pemain Inter Milan, Javier Zanetti demi menyelenggarakan pertandingan uji coba bersejarah tersebut.

"Jadi kita kontak langsung dengan pihak Argentina," kata Erick Thohir.

"Kita tidak memakai agen siapapun. Kita bicara langsung, dan direspons positif," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat