androidvodic.com

PSSI Tak Ikuti Federasi Sepakbola Thailand Hukum Pemain-Staf, Erick Thohir: Kita yang Diintervensi - News

Erick Thohir Puji Langkah Federasi Sepakbola Thailand Hukum Pemain dan Staf yang Rusuh di Final

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir turut menanggapi keputusan dari federasi sepakbola Thailand, FAT yang menghukum dua pemain dan tiga stafnya yang terlibat perkelahian dengan skuad Timnas Indonesia di laga Final SEA Games 2023 Kamboja.

FAT menghukum dua pemain Timnas Thailand, Teerapak Prueangna dan Soponwit Rakyart dengan skorsing selama enam bulan tidak boleh memperkuat Timnas Thailand.

Sedangkan tiga staf pelatih yakni Pradsachok Chokmoh, Mayed Madada dan Patrawut Wongsripuek diberikan sanksi larangan berkecimpung di semua level sepakbola Thailand selama satu tahun.

Baca juga: Daftar 2 Pemain Thailand yang Dapat Sanksi dari FA Thailand, Termasuk Kiper Barbar yang Pukul Komang

“Saya apresiasi dengan federasi Thailand, mungkin ada mekanisme sendiri tetapi saya tidak mau ikut campur dengan kebijakan mereka,” kata Erick Thohir di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (24/3/2023).

Erick Thohir menegaskan apa yang dilakukan federasi sepakbola Thailand tak akan dilakukan PSSI.

Pasalnya, dia menilai sudah jelas yang menyerang atau memprovokasi duluan adalah dari pihak Thailand.

Bahkan ada beberapa dari skuad Garuda yang menjadi korban pemukulan, salah satunya Manajer Sumardji.

Petugas keamanan berkumpul setelah terjadi perkelahian di sela-sela pertandingan final sepak bola putra antara Indonesia dan Thailand pada Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) ke-32 di Phnom Penh pada 16 Mei 2023. (Photo by Nhac NGUYEN / AFP)
Petugas keamanan berkumpul setelah terjadi perkelahian di sela-sela pertandingan final sepak bola putra antara Indonesia dan Thailand pada Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) ke-32 di Phnom Penh pada 16 Mei 2023. (Photo by Nhac NGUYEN / AFP) (AFP/NHAC NGUYEN)

“Yang diintervensi kita kok, kenapa kita harus hukum diri kita. Gitu. Ya, tentu kita akan ada koreksi. Yang pertama mereka datangi kita dan itu tindakan provokasi, ada bisa ditolerir ada yang tidak,” ujar Erick.

“Kita sangat respect dengan federasi Vietnam, Thailand, negara-negara lain kemarin selama di Kamboja, sangat berhubungan baik dengan saya selama di Kamboja,” jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat