androidvodic.com

Lautaro Martinez Cetak Brace untuk Bawa Inter Milan Mengamankan Trofi Coppa Italia - News

News- Lautaro Martinez mencetak dua gol saat finalis Liga Champions Inter Milan bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Fiorentina 2-1 dan mempertahankan gelar Piala Italia mereka pada hari Kamis (25/5/2023).

Nicolas Gonzalez memberi Fiorentina keunggulan lebih dulu atas Inter Milan di Stadio Olimpico.

Tetapi Lautaro Martinez membuat Inter Milan menyamakan kedudukan dan kemudian melepaskan tendangan voli untuk menjadi penentu kemenangan sebelum turun minum untuk tim asuhan Simone Inzaghi.

Kemenangan Coppa Italia kesembilan Inter membuat mereka sejajar dengan Roma.

Hanya Juventus, dengan 14 gelar, yang lebih sering mengangkat trofi.

"Saya sangat senang karena kami telah memenangkan trofi dengan klub hebat ini selama dua tahun terakhir," kata Lautaro Martinez, yang juga membantu Inter memenangkan Serie A pada 2021 dan Piala Italia tahun lalu, kepada Mediaset dikutip dari AFP.

"Kami harus terus seperti itu. Kami benar-benar ingin mengangkat piala lagi malam ini. Kami memulai dengan buruk di 15 menit pertama tetapi kemudian kami melakukan apa yang seharusnya kami lakukan sejak awal."

Juara enam kali Fiorentina gagal meraih trofi pertama sejak 2001, tetapi klub masih bisa mengakhiri musim dengan raihan trofi setelah mencapai final Liga Konferensi Eropa.

Mereka menghadapi West Ham di Praha pada 7 Juni, tiga hari sebelum Inter menghadapi juara Liga Inggris Manchester City di final Liga Champions di Istanbul.

"Kami ingin memainkan segalanya dengan cara terbaik. Kami memiliki dua pertandingan tersisa di liga dan setelah itu akan ada Istanbul," kata Inzaghi.

Fiorentina, klub pertama yang mencapai final dari empat kompetisi utama Eropa yang berbeda, membuat mimpi awal di Roma ketika Gonzalez meneruskan umpan silang Jonathan Ikone di tiang jauh.

Sofyan Amrabat melepaskan sepakan melebar dari tepi area penalti ketika Fiorentina mengancam untuk mencetak gol kedua, dengan penyerang Inter Edin Dzeko melakukan meraup bola setelah ia dimainkan oleh Martinez.

Lautaro Martinez, Penyerang Argentina itu tidak membuat kesalahan seperti itu setelah Marcelo Brozovic melewatinya pada menit ke-29,

melakukan tendangan rendah ke sudut melewati Pietro Terracciano untuk gol ke-100nya bersama Inter.

Lautaro Martinez kembali mencetak gol delapan menit kemudian saat ia melepaskan umpan kiriman Nicolo Barella dari kanan.

Fiorentina yang mengalahkan Basel di detik-detik terakhir perpanjangan waktu pekan lalu di Eropa, terus menekan sampai akhir dengan Luka Jovic dua kali mendekat.

Striker Serbia itu digagalkan oleh penyelamatan fantastis dari kiper veteran Inter Samir Handanovic sebelum menyundul peluang lain yang melebar tipis.

Gonzalez hampir memaksakan perpanjangan waktu setelah menerobos ke dalam kotak dan melakukan sundulan melewati Handanovic setelah tembakannya diblok,

tetapi Matteo Darmian menuju ke tempat aman saat Inter bertahan untuk meraih kemenangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat