androidvodic.com

Persib Bandung Percayakan I Made Wirawan Sebagai Asisten Pelatih Kiper - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA -  I Made Wirawan kembali melanjutkan masa baktinya untuk Persib Bandung, namun dengan peran yang berbeda.

Sebagai pemain, I Made Wirawan memang sudah menyatakan pensiun bersamaan dengan berakhirnya Liga 1 2022/23 bersama Persib Bandung

Namun, hal itu tidak berarti pengabdian Made kepada Maung Bandung - julukan Persib berakhir. Pasalnya, kini Made diberikan peran baru sebagai asisten pelatih penjaga gawang.

Sosok yang turut mengantarkan Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 ini sepakat menjalin kerja sama selama tiga musim. Nantinya, Made akan membantu Luizinho Passos menangani para penjaga gawang Persib.

Made akan mengawal tiga penjaga gawang Persib untuk beberapa musin ke depan. Ketiga pemain itu adalah Fitrul Dwi Rustapa, Teja Paku Alam, Satrio Azhar.

Dengan demikian, sosok kelahiran 1 Desember 1981 itu melanjutkan pengabdian panjangnya kepada Maung Bandung yang notabene klub paling lama yang ia bela sepanjang kariernya. 

Sebelum berseragam Persib Bandung pada tahun 2012, Made pernah memperkuat Perseden Denpasar, Persekaba Badung dan Persiba Balikpapan.

Selama 11 musim bersama Persib Bandung, Made tampil dalam 113 pertandingan di kompetisi resmi. Ia tercatat sebagai kiper paling banyak mengawal gawang Persib sejak era ISL.

Diketahui, Made Wirawan juga menjadi pemain tertua yang memperkuat Persib Bandung di usia 41 tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat