androidvodic.com

Profil Victor Eletu, Wonderkid AC Milan Primavera yang Buat Timnas Italia Merana di Piala Dunia U-20 - News

Profil Victor Eletu, Wonderkid AC Milan Primavera yang Bikin Timnas Italia Merana di Piala Dunia U-20 2023

News - Hasil Piala Dunia U-20 2023 diwarnai kejutan berupa kekalahan Timnas Italia U-20 atas Nigeria.

Hal yang menarik, wonderkid Timnas Nigeria U-20 yang bermain di Liga Italia bersama skuad muda AC Milan, Victor Eletu punya andil besar atas kemenangan negaranya.

Adapun Nigeria berhadapan dengan lawan kuat, Italia seusai membekuk Republik Dominika di laga perdana fase Grup D Piala Dunia U-20 2023.

Baca juga: Juventus vs AC Milan, Misi Mengulang Kejayaan 20 Tahun Silam, 3 Skenario Rossoneri ke Liga Champions

Baca juga: Empat Pilar Persib Dipanggil ke Timnas Indonesia Buat Hadapi Messi dan Argentina di FIFA Matchday

Digelar pada Rabu (24/5/2023) di Estadio Malvinas Argentinas, Mendoza, Nigeria sukses bikin Italia tak berkutik dengan kemenangan 2-0.

Kemenangan itu membawa Nigeria memimpin puncak klasemen sementara Grup D Piala Dunia U-20 2023 dengan mengoleksi 6 poin hasil dua kemenangan.

Dua hasil positif ini juga tak lepas dari peran besar pemain AC Milan Primavera yang berada di skuad Timnas U-20 Nigeria.

Pemilik nomor punggung 10 berposisi sebagai gelandang bertahan, namun kualitasnya melebihi seorang kreator serangan yang mumpuni.

Dialah Victor Ehuwa Eletu, sejak kedatangannya di AC Milan Primavera pada Juli 2022, sosoknya memang banyak diperbincangkan penikmat sepak bola Eropa.

Kiprah Victor Eletu

Victor Eletu, wonderkid AC Milan Primavera
Victor Eletu, wonderkid AC Milan Primavera yang bikin Timnas U-22 Nigeria beringas di Piala Dunia U-20 2023.

Kualitas Victor Eletu didapat berkat tangan dingin seorang Ignazio Abate yang mendidiknya sebagai gelandang serba bisa.

Mulai dari gelandang bertahan atau deep-lying playmaker, lalu gelandang box-to-box hingga inisiator serangan balik mematikan.

Kualitas itu terlihat saat AC Milan melawan Empoli awal tahun 2023 lalu, Victor sempat mengkreasi sebuah peluang lewat umpan lambung terukurnya hingga ke kotak penalti lawan.

Umpan indahnya itu diterima dengan baik oleh Jordan Longhi lewat sundulan meskipun belum berbuah gol untuk skuad AC Milan muda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat