androidvodic.com

Rasanya Lawan Lionel Messi, Takjub dengan Sang Dewa Amerika Latin - News

News - Tak lama lagi, Timnas Indonesia akan menghadapi tim juara Piala Dunia 2022 Argentina.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina dalam ajang FIFA Matchday akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Senin (19/5/2023).

Menyebut nama Argentina, jelas mata dan pikiran tertuju pada ikon bangsa tersebut pada Lionel Messi, Diego Maradonna.

Pesepak bola terhebat di tanah Amerika Latin bahkan dunia yang menjadi inspirasi bagi banyak pesepak bola di berbagai penjuru belahan bumi.

Termasuk bagi Australia. Tim berjuluk Socceroos itu juga akan melawan Argentina pada FIFA Matchday Juni mendatang.

Baca juga: Sambut Messi, Tunggu Arahan Ketua Umum PSSI, Pengelola GBK Siap Akomodir Laga Indonesia vs Argentina

Australia lebih dulu melawan Argentina di Beijing, Cina pada Kamis (15/5/2023) malam.

Jelang pertandingan tersebut, pemain Australia Jackson Irvine, Jason Cummings, dan Mitch Duke berbagi kisah mereka saat menghadapi Lionel Messi di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Australia yang ketika itu berhasil memenangkan laga melawan Tunisia dan Denmark melaju ke babak 16 besar sebagai runner-up di bawah Prancis.

Setelah itu, mereka menatap mimpi menghadapi babak 16 besar melawan Argentina di mana mata tertuju pada sosok Lionel Messi.

Waktu berputar hingga tiba saatnya laga tersebut dilaksanakan.

Jackson Irvine tidak bisa tidak mengagumi perawakan pemain yang akan mereka lawan, setidaknya sesaat sebelum kick-off Australia vs Argentina.

"Ini adalah pengalalaman lawan Lionel Messi, tidak banyak orang yang masuk ke ruangan mana pun dan itu hanya milik mereka," ucap Jackson Irvine dikutip dari Socceroos.

"Saya ingat ketika dia masuk ke terowongan, Anda memiliki anak-anak di kedua sisi dan media, wasit, semua mata tertuju padanya (Lionel Messi)," sambung pemain St Pauli itu.

Penyerang Argentina #10 Lionel Messi berebut bola dengan bek Australia #16 Aziz Behich selama pertandingan sepak bola putaran 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Australia di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 3 Desember, 2022.
Penyerang Argentina #10 Lionel Messi berebut bola dengan bek Australia #16 Aziz Behich selama pertandingan sepak bola putaran 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Australia di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha pada 3 Desember, 2022. (Glyn KIRK / AFP)

Momen berbeda dirasakan oleh Jason Cummings yang berada di pinggir lapangan saat melakukan pemanasan dalam pertandingan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat