androidvodic.com

Aksi Telikung Tim Promosi di Bursa Transfer Liga 1, Dewa United Bajak Dua Pilar RANS Nusantara - News

Aksi Telikung Tim Promosi di Bursa Transfer Liga 1, Dewa United Bajak Dua Pilar RANS Nusantara

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Bursa transfer menjelang Liga 1 musim 2023/2024 diwarnai aksi telikung di antara tim-tim promosi.

Kabar itu merujuk pada manuver Dewa United FC yang 'membajak' dua pemain dari sesama tim promosi musim lalu, RANS Nusantara FC.

Saat mengumumkan rekrutan teranyarnya, Dewa United menyebut secara resmi menggaet Septian Bagaskara dan Ady Setiawan, dua pemain yang sebelelumnya bermain di RANS Nusantara FC.

Septian Bagaskara direkrut untuk memperkuat lini depan Tangsel Warrior - julukan Dewa United, besutan Jan Olde Riekerink.

Selebrasi Septian Bagaskara (kanan) setelah memastikan kemenangan Persik Kediri atas PSS Sleman dengan skor 2-3 dalam lanjutan pekan 22 BRI Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (2/1/2022)
Selebrasi Septian Bagaskara (kanan) setelah memastikan kemenangan Persik Kediri atas PSS Sleman dengan skor 2-3 dalam lanjutan pekan 22 BRI Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (2/1/2022) (Instagram @Liga1match)

"Tim pelatih memang membutuhkan penyerang lokal dengan kualitas bagus untuk musim depan dan Septian Bagaskara masuk dalam kriteria itu. Selamat datang untuk Bagas dan semoga kita bisa sukses bersama di musim depan," kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara.

Septian Bagaskara sendiri sukses mebukukan empat gol untuk the Phoenix Prestige - julukan RANS.

Jauh sebelumnya, Septian juga sempat mencuri perhatian pada tahun 2018 saat memperkuat Persik Kediri di kompetisi Liga 3.

Selain membawa tim Macan Putih menjadi juara dan promosi ke Liga 2, Septian Bagaskara juga sukses menjadi top skorer dengan 28 gol.

Sedangkan Ady Setiawan direkrut karena kaya akan pengalaman.

Bukan hanya itu, Ardian Satya Negara menyebut bahwa salah satu kelebihan Adi adalah jiwa kepemimpinan di lapangan.

Pesepak bola Madura United, Esteban Viscara (kanan) diadang pesepak bola RANS Nusantara, Ady Setiawan dalam laga lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 antara RANS Nusantara melawan Madura United di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (18/6/2022). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0. TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Pesepak bola Madura United, Esteban Viscara (kanan) diadang pesepak bola RANS Nusantara, Ady Setiawan dalam laga lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 antara RANS Nusantara melawan Madura United di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (18/6/2022). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0. TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

"Ady Setiawan adalah pemain yang punya kualitas bagus dan bisa bermain di beberapa posisi. Komunikasi kami dengan Ady juga cukup baik sebelum akhirnya dia resmi bergabung dengan tim," tutur Ardian.

Dalam bursa transfer awal musim ini, Dewa United sudah merekrut lima pemain.

Dewa United sebelumnya telah mengumumkan bergabungnya Agung Mannan, Ahmad Rusadi, dan Iqbal Al Ghuzat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat