androidvodic.com

VIDEO KONI Lantik Pengurus PSSI Periode 2023-2027, Marciano: Pak Erick, Ini Tugas Sangat Berat - News

News, JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat melantik dan mengukuhkan pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

KONI Pusat sebagai induk olahraga nasional mengukuhkan kepengurusan PSSI untuk masa bakti 2023-2027.

Pelantikan berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, berharap agar pengurus PSSI bisa membawa Timnas Indonesia berjaya di kancah Asia.

"Saya rasa, Pak Erick, ini adalah tugas yang sangat berat, karena Indonesia baru saja juara SEA Games."

"Selanjutnya rakyat Indonesia mengharapkan Indonesia juara yang lebih tinggi lagi," kata Marciano Norman.

"Yaitu kita bisa berbicara di tingkat Asia dan selanjutnya tentu dalam program transformasi yang dibuat pengurus PSSI akan menuntun Timnas Indonesia menuju prestasi yang lebih tinggi," jelasnya.

Di sisi lain, Marciano Norman, juga mengtakan pelantikan ini dilakukan saat momentum yang tepat, meski sebelumnya pengurus PSSI telah terpilih sejak Kongres Luar Biasa (KLB) 16 Februari 2023.

Mantan Kepala Badan Intelijen Indonesia (BIN), itu menyebutkan keberhasilan Timnas Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja menjadi momentum yang tepat.

"Pelantikan dan pengukuhan ini dilakukan pada saat yang sangat tepat. Dimana saat ini masyarakat Indonesia sedang cinta-cintanya pada sepakbola karena keberhasilannya meraih juara di SEA Games," ujar Marciano Norman.

Pelantikan pengurus PSSI periode 2023-2028 oleh KONI Pusat dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari itu berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5/2023).
Berikut Susunan Pengurus PSSI Periode 2023-2027:

Ketua Umum PSSI

 Erick Thohir

Wakil Ketua Umum I

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat