androidvodic.com

Kunci Mikel Arteta untuk Gaet Declan Rice, Bintang Muda Arsenal Bisa Jadi Alat Barter - News

News - Upaya Mikel Arteta untuk memboyong Declan Rice dari West Ham United bisa mendapatkan pemulus.

Sebab West Ham United ternyata menaruh minat kepada salah satu bintang muda milik Arsenal, yaitu Nuno Tavares.

Bagaimanapun, ambisi The Gunners untuk mendapatkan Declan Rice tampaknya menemui jalan yang terang.

Gelandang Inggris West Ham United Declan Rice (kiri) bersaing dengan gelandang Manchester United Brasil Antony selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Manchester United dan West Ham di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 1 Maret 2023.
Gelandang Inggris West Ham United Declan Rice (kiri) bersaing dengan gelandang Manchester United Brasil Antony selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Manchester United dan West Ham di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 1 Maret 2023. (Lindsey Parnaby/AFP)

Dikutip dari Mirror, Rice menjadikan Arsenal sebagai destinasi utamanya jika pindah dari West Ham United.

Namun, kemungkinan bakal ada masalah ketika proses negosiasi transfer berlangsung karena The Hammers mematok harga yang tinggi untuk bintangnya itu.

Dilansir dari Football London, kabarnya West Ham mematok harga sebesar 120 juta poundsterling (Rp2,2 triliun) kepada peminat Rice.

Jadi, siasat menukar Nuno Tavares dengan Declan Rice bisa menjadi salah satu opsi Arsenal dan Mikel Arteta guna melunakkan permintaan The Hammers.

Untuk diketahui, Nuno Tavares merupakan pemain yang berposisi sebagai full-back kiri yang tengah dipinjamkan ke Olympique Marseille.

Pada musim lalu, Tavares masih tampil di bawah ekspektasi dan hanya menjadi pelapis Kieran Tierney. Alhasil ia dipinjamkan ke Olympique Marseille untuk mendapatkan menit bermain.

Baca juga: Kaget Bisa Cetak 52 Gol di Man City, Haaland Pilih Nama Bintang Arsenal Jadi Footballer of The Year

Ternyata keputusan Mikel Arteta untuk meminjamkan pemain berusia 23 tahun itu cukup berhasil. Tavares mendapatkan menit yang cukup banyak di Prancis sana.

Sejauh ini ia telah bermain sebanyak 36 kali di semua kompetisi dengan menorehkan enam gol. Total menit bermainnya mencapai 2.970.

Jadi, tak heran apabila West Ham United menginginkan jasa Nuno Tavares musim depan. Sementara bagi bek asal Portugal itu, pindah dari Stadion Emirates merupakan opsi yang menarik.

Sebab posisi bek kiri Arsenal musim depan kemungkinan besar masih akan ditempati Oleksandr Zinchenko yang merupakan salah satu pemain terpenting mereka. Lalu masih ada pula Kieran Tierney yang menjadi opsi kedua Arteta.

Bek Arsenal asal Portugal Nuno Tavares (kedua dari kiri) merayakan setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 23 April 2022.
Bek Arsenal asal Portugal Nuno Tavares (kedua dari kiri) merayakan setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 23 April 2022. (Ian Kington / IKIMAGES / AFP)

Penyegaran di Tengah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat